REMBANG – Tes seleksi dengan alat bantu komputer (Computer Assisted Test /CAT) bagi Pelamar Umum (P4) yang diadakan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Rembang, berjalan lancar. Hal itu disampaikan oleh Wakil Bupati Rembang, Mochamad Hanies Cholil Barro’, seusai memantau pelaksanaan tes di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) negeri 1 Rembang, hari Rabu (18/1).

Wakil Bupati mengatakan dari hasil pemantauan secara teknis penyelenggaraan tes berjalan aman.

“Secara teknis insya Allah, clear. Mulai dari jaringan internet, kelistrikan. Dari SMK 1 juga sudah menyiapkan genset,” imbuhnya.

Namun Wakil Bupati tidak menampik bahwa sebelum tes dimulai, sempat ada gangguan yang disebabkan oleh peralatan. Bukan dari server. Sehingga bisa cepat teratasi.

Gus Hanies menerangkan jumlah peserta yang mengikuti tes pelamar sebanyak 531 orang.

“Yang jelas separo dari pendaftar yang akan diterima” ujarnya.

Sebelumnya, berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) nomor 706 tahun 2022 tentang penetapan kebutuhan pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rembang, jumlah formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru sebanyak 1.309 formasi.

Dari formasi itu yang lulus administrasi di awal pendaftaran PPPK Jabatan Fungsional guru sebanyak 1.662 pelamar. Terdiri dari P1 sebanyak 669 pelamar, P2 sebanyak 4 pelamar, P3 sebanyak 355 pelamar dan P4 sebanyak 634 pelamar.

Walaupun sudah ada tes CAT bagi 531 guru, namun di Rembang, masih terdapat 209 guru yang belum masuk PPPK. Sehingga pihaknya akan memprioritaskan di tahun 2024 nanti. Pasalnya, kebijakan Kementerian PANRB di tahun 2023 dan 2024, masih menitikberatkan pada tenaga kesehatan dan guru.(Masudi/CBFM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…