BPJS ketenagakerjaan Kabupaten Rembang terus berupaya memberi jaminan perlindungan kerja bagi para pekerja di Kabupaten Rembang. Kali ini, para pekerja wisata di Desa Punjulharjo Kecamatan Rembang yang telah terdaftar dan menerima kartu kepesertaan.

Penyerahan secara simbolis dilakukan di balai Desa Punjulharjo kepada perwakilan pedagang yang berjualan di Pantai Karang Jahe Beach (KJB), Jumat (25/2).

Selain itu BPJS Naker juga menyerahkan kesejahteraan berupa klaim Jaminan Kematian (JKm) senilai Rp. 42 juta kepada seorang warga yang bekerja di BUMDes Desa Setempat.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Rembang, Uun menyampaikan para pekerja di Desa wisata Punjulharjo mengikuti program jaminan kecelakaan kerja dan kematian. Sehingga jika terjadi kecelakaan kerja, para pekerja di tempat wisata bisa mendapat perawatan tanpa ada batasan biaya.

Untuk jaminan kecelakaan kerja, di tahun 2021 sesuai regulasi pemerintah BPJS naker memiliki layanan home care. Dimana peserta BPJS naker bisa melakukan perawatan di rumah jika terjadi kecelakaan kerja.

Jadi bagi yang mengalami kecelakaan mereka bisa kami jemput, atau kami yang mendatangi dari rumah sakit untuk memberikan pengobatan lanjutan,” terangnya.

Sementara itu, Manager BUMdes Abimantrana, Ikhsan mengatakan adanya jaminan kecelakaan kerja dan kematian pada para pekerja di Desa wisata Punjulharjo sangatlah berguna. Sebab menurutnya musibah tidak bisa dipradiksi dan bisa datang kapan saja.

Dengan adanya BPJS ketenagakerjaan ini yang meliputi kecelakaan kerja dan kematian maka bisa untuk meringankan beban kita dengan adanya resiko kita di dalam pekerjaan,” ucapnya.

Dirinya menyebutkan ada kurang lebih 70 orang yang sudah terdaftar dalam BPJS keternagakerjaan. Mereka terdiri dari anggota BUMdes dan para pedagang yang berjualan di lokasi wisata. (Rendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…