Pemkab berupaya memperbaiki jalan kabupaten yang saat ini kondisinya berlubang di beberapa titik wilayah Kabupaten Rembang. Ditargetkan menjelang arus mudik pada lebaran nanti, seluruh jalan aman untuk dilintasi.

Bupati Rembang Abdul Hafidz menyampaikan, ruas jalan yang rencananya diperbaiki tahun ini akan dilakukan perbaikan sementara dengan melakukan penambalan pada lubang jalan guna menghadapi arus mudik. Hal itu dilakukan agar tidak terjadi dobel anggaran terkait perbaikan jalan.

Sementara ruas jalan yang belum masuk dalam daftar perbaikan tahun ini harus ditangani secara permanen. Oleh karena itu Bupati Hafidz meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTaru) Kabupaten Rembang untuk segera bergerak cepat agar terselesaikan sebelum hari raya.

Nanti kalau tenaganya satu rombongan kurang ya dua rombongan. Kalau dua rombongan kurang, pakai tiga rombongan. Pokoknya saya minta hari raya jalan Kabupaten harus sudah clear semua dari yang namanya lubang,” ujarnya.

Lebih lanjut Bupati Hafidz mengungkapkan, Jawa Tengah merupakan lintasan pemudik dari Jawa Barat maupun Jawa Timur. Sehingga dipastikan akan terjadi lonjakan pemudik sebagai imbas dari larangan mudik selama dua tahun kemarin.

Perihal jalan yang menjadi wewenang Provinsi maupun Pemerintah pusat, lanjut Bupati, Pemkab Rembang juga sudah mengusulkan untuk dilakukan perbaikan sebelum lebaran. Jalan alternatif juga siap dicadangkan apabila terjadi kemacetan di jalur utama.

Saya minta Dinas Perhubungan berkoordinasi dengan Polres supaya nanti kita bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik. Kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi ini harus kita antisipasi mulai sekarang,” pungkasnya. (Rnd/Rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…