Datangnya pasokan minyak goreng di salah satu agen di Kecamatan Lasem langsung diserbu warga, Rabu (23/3). Akibatnya antrean panjang terjadi di depan toko agen minyak curah tersebut.

Toko agen minyak curah yang berada di area Jalan Pantura Rembang-Tuban tepatnya di Jalan Raya Lasem nomor 29 ini memang dijadwalkan mendapatkan pasokan minyak goreng.

Dari pengamatan di lapangan antrean mengular di dominasi oleh ibu-ibu. Mereka membawa jeriken yang yang kemudian diantrekan berjejer. Hingga pukul 10.00 ada sekitar 118 jeriken yang diantrekan.

Salah satu pembeli dari Desa Gedongmulyo, Arlin mengungkapkan dirinya sudah mengantre selama 2 jam untuk mendapatkan minyak goreng curah. Dirinya mendapat jatah 18 kilogram minyak curah dengan harga Rp 279 ribu.

Artinya harga minyak goreng curah yang didapatnya sebesar Rp. 15.500 per kilogramnya. Rencananya minyak goreng curah yang didapatkannya akan dijual kembali kepada konsumen.

“Ini dapat 18 kilogram, rencana mau dijual lagi. Harganya Rp. 279 ribu, kalau per kilogramnya Rp. 15.500,” terangnya.

Sementara itu, pemilik agen minyak goreng curah, Lina menyampaikan pasokan minyak goreng curah dari produsen baru tiba pada hari Selasa (22/3) malam. Jumlah minyak curah yang didistribusikan ke tokonya sebanyak 11 ribu kilogram atau 11 ton.

Lina membeberkan, antrian para pembeli sudah terjadi sejak pukul 07.00 WIB. Padahal toko miliknya baru buka pada pukul 08.30 WIB.

“Ini baru datang tadi malam 11 ribu kilogram. Saya nulisnya itu toko buka jam 08.30 WIB, Cuma mereka (pembeli) sudah disini sejak jam 07.00 WIB,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, para pembeli diwajibkan untuk membawa fotocopy KTP. Hal itu dilakukan agar tidak terjadi pemborongan yang dilakukan oleh warga.

“Siapa yang beli itu harus tertulis dengan jelas, makanya kita pakai KTP untuk yang beli. Biar tidak disalahgunakan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…