Pasokan Gas LPG 3 Kg Ditambah 5.600 Tabung

REMBANG – Ketersediaan Gas LPG 3 kg hingga saat ini masih mengalami kelangkaan. Akibatnya, harga Gas subsidi tersebut melonjak dari Harga Eceran Tertinggi (HET) yang telah ditetapkan oleh pertamina.

Kenaikan gas LPG 3 kg di diduga karena pasokannya yang sempat tersendat. Hal tersebut membuat pengiriman gas LPG tak merata sehingga menyebabkan kelangkaan dan kenaikan harga di sejumlah wilayah Rembang.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM (Dindagkop UKM) Rembang, Mahfudz, membenarkan jika gas LPG 3 kg memang terjadi kelangkaan di beberapa wilayah di Rembang. Sejumlah hari libur nasional diduga menjadi penyebab distribusi gas LPG 3 Kg tersendat.

“Kondisi gas LPG 3 kg di Rembang saat ini kami menilai masih aman, meskipun terjadi kelangkaan di beberapa tempat, hal tersebut karena tak adanya distribusi gas ke daerah tersebut, sebab, waktu pengiriman bertepatan dengan tanggal merah, sehingga berpotensi kekurangan dan terjadi kelangkaan.” tuturnya.

Kendati demikian, Mahfudz memastikan jika di bulan Ramadan ini ada penambahan pasokan gas LPG 3 kg sekitar 5.600 tabung. Hal itu dilakukan mengingat kebutuhan masyarakat selalu mengalami peningkatan di bulan ramadan khususnya menjelang lebaran.

“Stok di bulan ramadhan ini di tambah hingga 5.600 tabung mas, jadi kami pastikan untuk stok selama ramadhan ini aman.” katanya.

Mahfudz menambahkan, tim lapangan Dindagkop UKM Rembang terus memantau harga dan stok barang di lapangan. Hal itu untuk memastikan stok dan harga gas 3 Kg tetap stabil serta terdistribusi dengan lancar.(Rendy/Msd/CBFM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *