Halaman Balai Desa Maguan Kecamatan Kaliori di bulan Ramadan ini, lain daripada biasanya, terlebih setiap sore menjelang waktu berbuka puasa. Karena antara jam 15 hingga pukul 19, halaman balai desa digunakan warga setempat untuk menjual makanan dan minuman menu berbuka puasa.

Sekretaris Desa Maguan, Yamroni mengatakan digelarnya Pasar Ramadan oleh pemerintah desa setempat untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Selain itu juga untuk mendekatkan warga dalam membeli kebutuhan makanan dan minuman. Sebelumnya warga membeli keperluan berbuka di Pasar Desa Kuniran Kecamatan Batangan Kabupaten Pati.

Kita lihat kalau bulan Ramadhan itu biasanya warga Desa Maguan beli lauk atau es untuk takjil di Pasar Kuniran atau di luar. Makanya kita inisiatif Pasar Rakyat yang nanti warga berbelanja di desanya sendiri,” imbuhnya.

Yamroni menerangkan dipilihnya lokasi balai desa sebagai lokasi Pasar Ramadan karena lokasinya berada di tengah perkampungan sehingga memudahkan akses masyarakat untuk ke lokasi.

Yamroni menyebutkan untuk memperlancar kegiatan itu pihaknya telah menyiapkan 10 stand makanan dan 10 stand minuman.

Yamroni mengungkapkan program yang ada baru dilaksanakan pada tahun 2022 ini, mengingat pada tahun sebelumnya dilanda pandemi Covid-19. Harapannya, akan diadakan secara rutin setiap tahun.(Msd/Rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…