REMBANG – Suasana di jalan nelayan, Desa Tasikagung, Kecamatan Rembang, mendadak berubah mencekam. Karena, ada seorang warga setempat yang tersengat aliran listrik, Selasa pagi (17/05) sekitar pukul 10.00 waktu setempat.

Warga yang berprofesi sebagai tukang las itu tersengat listrik saat sedang memasang antena radio komunikasi di atas atap lantai 2. Tiba-tiba antena berbahan logam itu menyentuh kabel listrik PLN, sehingga mengakibatkan korban terpental.

Kapolsek Rembang AKP Sunarto membenarkan kejadian itu. Korban bernama Listyo Dwi Karsono (62), warga RT 01 RW 3 Desa Tasikagung, Rembang.

Ia menambahkan, proses evakuasi korban membutuhkan penanganan oleh Tim SAR. Karena korban berada di atas rumah yang memiliki tinggi sekitar 7 meter. Karena lokasi korban tersengat berada di lantai 2 rumahnya sendiri.

“Karena ketinggian rumah mencapai 6 – 7 Meter, petugas SAR yang melakukan evakuasi korban. Dipasang tangga. Kemudian mengaitkan tali ke tubuh korban, menjadi satu dengan petugas evakuasi. Setelah itu, keduanya diturunkan dengan kendali tali dari atas rumah,” kata Kapolsek.

Korban selamat, dan langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan. Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, korban mengalami luka pada bagian tangan dan kaki.

Kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh anak korban, yang mendengar suara letusan dari atas rumahnya. Saat melihat ke lantai dua, sang anak yang berusia 12 tahun itu mendapati sang ayah sudah terkapar tidak berdaya. Sang anak kemudian meminta bantuan kepada Tim SAR karena kebetulan TKP nya sangat dekat dengan kantor SAR Rembang. (As)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Pelaku Pencabulan Jalanan Babak Belur Dihajar Warga

Warga geram dengan ulah seorang pemuda asal Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora. Dia…

Daftar Kejadian Bencana Alam di Kabupaten Rembang 2021

Sepanjang 2021 terjadi beberapa bencana alam yang menyambangi sejumlah wilayah di Rembang.…

Tidak Ada Tanda Kekerasan Pada Tahanan Asal Jakarta Yang Meninggal di Rutan Rembang

Rumah Tahanan (Rutan) kelas II B Rembang menegaskan tidak ada tanda kekerasan…

Truk Rem Blong di Turunan Lampu Merah di Balikpapan Ternyata Pernah Terjadi di Rembang

Masih dijumpai truk bersumbu besar melintas angkutan barang melintas di jalan dalam…