Menjelang lebaran, Bupati Rembang H.Abdul Hafidz selalu melakukan pemantau ketersediaan, harga dan keamanan kebutuhan bahan pokok di pasar tradisional. Pada tahun ini, yang digelar pada hari Kamis (28/4), pihaknya beserta rombongan berkesempatan memantau di Pasar Pamotan.

Di tengah kunjungan, Bupati Hafidz tak sengaja bertemu dengan seorang ibu paruh baya yang bernama Sulasih. Saat itulah kemudian Mbah Sulasih menyampaikan usulan agar dirinya mendapat bantuan dari pemerintah.

Warga Desa Pamotan dukuh Cikalan itu mengungkapkan dirinya hidup sendiri, padahal sudah tua dan renta. Suaminya telah meninggal, sedangkan anaknya merantau ke Kalimantan.

“Bojoku mati anakku adoh nek Kalimantan. Nak menawa aku usul kasil, Pak.” Ujarnya.

Mendengar keluhan itu, Bupati segera menenangkan Sulasih dan meminta jajarannya untuk mencatat nama serta alamat lengkap lansia itu. Segera setelah data dicatat, Bupati kembali memberikan kepastian pada Sulasih dan meminta Ia untuk bersabar dan menunggu datanya tercatat oleh pemerintah.

“Sampun diusulke nggih, sabar nggih, insyaallah didata rumiyin, ampun muring-muring nggih, didata riyin,” Tuturnya.

Sementara itu, kepada awak media Bupati menyampaikan kejadian itu wajar dan sudah menjadi tanggung jawab sebagai pemerintah. Pihaknya pun merasa senang dan akan segera meresponnya.

“Kita tanggapi, itu juga bagian dari tugas kami untuk merespon dan menjadi tanggung jawab dari pemerintah. Justru kalau tidak kita tanggapi, kita yang salah. Maka dengan adanya informasi ini, kami merasa senang,” terangnya.

Bupati menegaskan Pemkab Rembang akan segera memproses data Sulasih untuk diusulkan sebagai penerima manfaat. Harapannya yang bersangkutan bisa mendapatkan Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) ataupun bantuan lainnya dari pemerintah.(Dari Pamotan Masudi melaporkan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…