PANCUR – Kantor Kecamatan Pancur, akan mendapat peralatan perekaman Elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) baru. Hal itu disampaikan oleh Wakil Bupati Rembang, Mochamad Hanies Cholil Barro’, saat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Pendapa Kecamatan Pancur, hari selasa (21/2).

Wakil Bupati mengatakan diberikannya 1 dari 5 alat perekaman e-KTP baru dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang, karena petugas pelayanan masyarakat utamanya pelayanan e-KTP di kecamatan setempat, lembur sampai malam hari.

“Di Pancur, kasinya selalu aktif berkomunikasi dengan saya. Kasi kecamatan tidak melaporkan. Pelayanan untuk masyarakat terutama e-KTP bisa lembur sampai malam hari. Ini sebuah hal yang sangat luar biasa. Prestasi menurut saya,” imbuhnya.

Berdasarkan data yang ada, dalam seharinya di Kecamatan Pancur, ada 70 hingga 100 pemohon e-KTP pemula. Sedangkan di kecamatan lain sekitar 30 hingga 50 pemohon per hari.

Gus Wabup mengungkapkan dengan pelayanan yang lembur sampai malam hari itu, merupakan bagian dari digitalisasi pelayanan dan smart city sebagai bagian dari visi misi pasangan Bupati dan Wakil Bupati Rembang 2021-2026, Abdul Hafidz dan Mochamad Hanies Cholil Barro’.(Masudi/CBFM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…