Komunitas Diecaster Rembang (Komunitas pecinta miniatur mobil-mobilan) menggelar koopdar bulanan dan bagi takjil di halaman Radio CB FM belum lama ini. Uniknya mereka juga memajang koleksi miniatur mobil mereka lengkap dengan dioramanya di pinggir jalan.

Dewan Penasihat Komunitas Dicaster Rembang, Andi Wahyu Susetyo menyampaikan acara tersebut merupakan penggabungan antara kopdar rutin bulanan sekaligus acara bagi takjil yang selalu diadakan setiap tahunnya. Setiap kegiatan para anggotanya wajib membawa koleksi miniatur mobil diecast Hot Wheels atau merk lainnya untuk dipajang.

“Agar komunita kita lebih mudah dikenal masyarakat. Kalau diecast mungkin masyarakat sudah tahu, namun untuk komunitasnya belum banyak mengetahuinya kalau anggotanya orang-orang dewasa. Karena mainan identiknya dengan anak-anak, tapi ini isinya orang dewasa. Jadi unik,” terangnya.

laki-laki yang akrab disapa Andi Holdhen itu menyebutkan ada 16 orang anggota yang ikut dalam kegiatan kopdar dan bagi takjil tersebut. Sementara paket takjil yang dibagikan untuk masyarakat jumlahnya ada 220 paket takjil.

“Alhamdulillah untuk takjil tersebut dari iuran temen-temen (komunitas diecaster Rembang),” imbuhnya.

Andi membeberkan, kegiatan tersebut rutin dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi seklaigus menjaga kekompakan para anggotanya. Bahkan para anggotanya juga kompak bergotong royong untuk membantu anggotanya jika mengalami suatu musibah.

Dirinya menambahkan, acara kopdar dan bagi takjil kali ini dikolaborasikan dengan acara Serambi CB FM Ramadan (Srabi Ramadan). Jika ada yang berminat bergabung bisa langsung menghubungi komunitasnya melalui media sosial facebook Diecaster Rembang.

“Tidak ada persyaratan khusus bagi yang mau gabung. Yang berminat juga bisa datang langsung ke rumah saya di Desa Tasikagung atau bisa dicari di google map Markas Dicaster Rembang,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Solois Rembang, Bare Lepas Single Kedua “Out of You”

Penyanyi solo (solois) asal Rembang, Bare melepas single kedua “Out of You”,…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…