Meski menuai pro dan kontra, paguyuban kepala desa se-Kecamatan Kota Rembang tetap memberikan dukungan rencana pemindahan dan pembangunan pasar Kota Rembang. Hal tersebut disampaikan pada saat berlangsungnya Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di kantor Kecamatan Rembang, belum lama ini.

Ketua Paguyuban Kades Kecamatan Rembang Kota, sekaligus Kepala Desa Pasar Banggi, Rasno menyebutkan  sebagai kepala desa maupun masyarakat sangat mendukung dengan pembangunan pasar. Karena pasar bukan milik pedagang. Dia yang berbicara sebagai konsumen mengaku ingin pasar kota dibangun lebih baik dan nyaman.

“Kalau misalnya hanya segelintir pedagang diperhatikan. Kapan majunya Rembang? Mohon diteruskan dan dilanjutkan saja pembangunan pasar,” ujarnya.

Senada Kepala desa Tlogomojo, Nur Kholis mewakili kepala desa se-Kecamatan Rembang menuturkan jika seluruh prosedur telah terpenuhi alangkah lebih baiknya segera dilaksanakan. Menurutnya, protes atau pro kontra pembangunan itu wajar. Tetapi pembangunan yang lebih baik tentu harus diutamakan.

“Sampai kapan Rembang seperti ini. Kita kembalikan ke jenengan semua yang ada di pemangku kebijakan ini. Yen gak diterak pasar sampai kapan Rembang begini terus?. Monggo. Semua kepala desa sudah diminta persetujuan. Dan semua kita setuju. Kita tinggal menunggu gebrakan semua yang di depan. Berani atau tidak merealisasikan pasar,” ungkapnya.

Kepala Desa Kumendung Dwi Handayani menambahkan kepala desa sangat-sangat mendukung dan setuju. Terkait kebijakan pemerintah daerah dalam pemindahan pasar. Apalagi akan dibangun yang lebih baik.

”Intinya dari kades setuju pasar digeser. Dibangun jadi pasar modern. Ini satu hal yang luar biasa untuk memutarkan roda ekonomi di Kabupaten Rembang,” terangnya.

Dia pun mendukung Kades Sumberjo bila ada warga yang menjadi pedagang  yakinkan dan kuatkan. Buat pemahaman yang tidak sesat. Karena terjadi pro dan kontra ada sedikit sudut pandang yang sedikit tidak sesuai dengan program yang akan dilakukan Pemkab.

Pihaknya pun meminta DPRD turut mengawal kebijakan. Karena pembangunan ini suara rakyat jangan sampai ada yang menggiring opini sesat dan menyesatkan soal pembangunan pasar modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…