Paguyuban Pedagang Pasar Rembang (P3R) mengklaim bahwa mayoritas pedagang di pasar kota Rembang menolak jika pasar dipindahkan. Sejumlah data juga sudah dikantongi P3R untuk menguatkan tekad mereka yang meminta pasar di revitalisasi saja.

Ketua P3R, Sutono menyampaikan pendataan persetujuan pemindahan pasar kepada para pedagang dilakukan Pemkab Rembang dan P3R. Masing-masing mengklaim bahwa memiliki data yang akurat terkait persetujuan pemindahan pasar dan penolakan pemindahan pasar.

“Karena ada 2 pihak, pihak pasar dan pihak Pemkab saling mengklaim bahwa sama-sama mempunyai pendukung pedagang tidak mau pindah bagi P3R dan punya pendukung pindah bagi Pemkab,” kata dia.

Agar tidak terjadi perbedaan data antara P3R dengan Pemkab melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Dindagkop UKM), Sutono meminta pendataan pedagang dilakukan secara bersama-sama. Agar data yang diperoleh jelas dan tidak ada lagi perbedaan serta saling klaim satu sama lain.

“Untuk itu apabila memang ke depan ini mau ada pendataan lagi saya kira lebih bagus nanti bersama-sama. Jadi, sama-sama kita terbuka di lapangan antara Dinindagkop dan P3R berjalan bareng. Sehingga nanti tahu persis mana yang mendukung mana yang tidak,” bebernya.

Berdasarkan pendataan yang mereka lakukan P3R, sebanyak 1.193 pedagang dari total 1.665 pedagang yang memiliki kartu tanda dagang (kartadag) menolak jika pasar dipindahkan. Hanya 13 pedagang yang setuju pasar dipindah dan sisanya masih belum terdata.(Dari Rembang Rendy melaporkan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…