REMBANG – Open biding pengisian 4 Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama yang kosong memasuki babak akhir. Yakni tahapan uji gagasan dan wawancara yang berlangsung di sebuah hotel terkemuka di Kabupaten Rembang Senin (19/9/2022).
18 peserta mengikuti uji gagasan yang selenggarakan oleh Panitia Seleksi (Pansel) bentukan Pemerintah Kabupaten Rembang.

Dari awal ada 22 pendaftar yang berebut menduduki kursi Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinnaker), Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan, serta Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Dinarpus).

Pada tahapan seleksi administrasi ada 3 peserta yang gugur atau belum memenuhi syarat. Sisanya 19 peserta yang maju ke tahap selanjutnya.
Kemudian pada tahapan uji kompetensi ada 1 orang yang mengundurkan diri karena orang tua yang bersangkutan meninggal dunia. Sehingga secara otomatis tinggal 18 peserta yang maju mengikuti tahapan uji kompetansi.

Kepala Badan Kepegawaian Daerag (BKD) Kabupaten Rembang, Afan Martadi mengatakan tahapan uji kompetensi 18 dinyatakan layak untuk maju ke tahap selanjutnya.

“Tahapan ujikom itu tinggal 18 karena ada yang mundur karena ibunya meninggal saat ujikom itu. Setelah itu dilakukan analisis oleh asesor oleh UNS semua katagori memenuhi syarat dan masih memenuhi syarat,” kata Afan.

Hasil dari tahapan uji gagasan dan wawancara menurut Afan Martadi hasilnya akan diumumkan pada tanggal 22 atau 27 September 2022. Hasilnya nanti setiap formasi panitia seleksi akan menyerahkan tiga nama kandidat kepada Bupati Rembang untuk dipilih.

Sekretariat pembantu pansel tersebut mengungkapkan sebelum memilih, 3 nama tersebut akan dilaporkan Komite Aparatur Sipil Negara (KASN) di Jakarta. Penetapan dan pelantikan menunggu penetapan dari KASN dan dipilih oleh Bupati Rembang.

Perlu diketahui, ketika terdapat tiga kandidat, baik peringkat 1 sampai dengan 3, semuanya memenuhi syarat untuk dipilih Bupati Rembang untuk menduduki jabatan eselon dua. (Asmui)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Sudah ada 509 Ekor Sapi Terserang PMK

Pemilik sapi di Rembang perlu meningkatkan kewaspadaannya. Kerena Penyakit Mulut dan Kuku…

Dugaan Sementara Rumah Amblas di Dukuh Grajen Karena Ada Sumber Air Besar Di bawahnya

REMBANG – Belasan rumah terancam roboh karena tanah yang ditempati rawan amblas.…

Diduga Mengantuk Truk Seruduk Kendaraan Di depannya

REMBANG – Diduga mengantuk sebuah kendaran jenis truk Fuso, tabrak kendaraan yang…

Menunggu Hibah dari Pusat 83 Pedagang Sudah Berjualan di Pasar Kreatif Lasem

REMBANG – Pengelolaan pasar kreatif Lasem sampai dengan hari ini, masih dipegang…