Beredar vidio viral di media sosial yang menampilkan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang bergelantungan bagian belakang truk tanki minyak belum mirip gaya super hero spiderman lama ini. Vidio berdurasi 30 menit itu mendapat banyak tanggapan dari para netizen di media sosial facebook dan instagram.

Dalam vidio tersebut nampak seorang kernet dari truk tanki minyak sempat turun dan memarahi ODGJ tersebut saat di lampu merah dekat pasar kota Rembang. Bukanya menyudahi aksinya, ODGJ tersebut malah memarahi balik kernet dan melanjutkan aksi bergelantungannya saat truk tanki minyak berjalan.

Aksi ODGJ itu lantas menjadi banyak tontonan warga yang melintas di sepanjang jalan kartini hingga jalan pemuda. Ada dua versi vidio yang beredar, masing-masing diambil dari dalam mobil dan oleh pengendara motor.

Kasat Lantas Polres Rembang AKP Dwi Panji Lestari membenarkan bahwa aksi seseorang yang bergelantungan di belakang truk tanki merupakan ODGJ. Beruntungnya ada masyarakat yang peduli dan membantu menurunkan ODGJ tersebut dari truk tanki.

“Alhamdulillah dari masyarakat juga open (peduli), ada pengendara yang mengingatkan. Jadi ODGJ itu dapat diturunkan,” ujarnya.

Setelah ODGJ tersebut diturunkan, Satlantas Polres Rembang kemudian bertindak untuk membawa dan menyerahkan ODGJ itu ke Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Anak Keluarga Berencana (Dinsos PPKB) Kabupaten Rembang.

“Tindak lanjut dari kami, untuk ODGJnya kita serahkan ke dinas social. Alhamdulillah sudah berjalan dengan lancer tanpa ada kendala apapun,” bebernya.

Atas kejadian itu, pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar tidak mencontoh aksi yang dapat membahayakan nyawa tersebut. Terlebih aksi tersebut dilakukan pada truk besar dan dijalan yang padat kendaraan. (Dari Rembang Rendy Teguh Wibowo melaporkan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…