Para pemuda yang tergabung dalam kelompok sadar wisata (Podarwis) Desa Ngulahan, Kecamatan Sedan terus melakukan inovasi menambah jumlah satwa yang dilepas liarkan di tempat penangkaran tersebut.

Desa wisata yang memiliki konservasi binatang tanpa kandang itu menjadi daya tarik tersendiri sejak populer belakangan ini. Para pengunjung sangat tertarik, karena dapat berinteraksi secara langsung tanpa ada pembatas. Pengunjung dapat bersuafoto, dan memberi makan binatang yang ia sukai.

Wiwin salah satu tokoh pemuda desa setempat mengatakan, sebetulnya Ngulahan Park belum launching, karena menyambut lebaran pengelola mencoba buka, tetapi ternyata kebanjiran pengunjung.

Ia mengaku selain satwa, dalam waktu dekat ini akan dibuka kolam renang umum. Kolam renang tersebut juga terkonsep untuk atlet renang, sehingga memudahkan para atlet Kabupaten Rembang jika ingin belajar berenang.

“Kaitannya untuk satwa untuk edukasi untuk pembelajaran anak-anak kita. Yang baru kita ada juga kolam renang. Disampaing menawarkan foto dengan satwa, ada beberapa kolam renang. Yang baru kita buka untuk SD dan anak-anak. Kedepan juga akan ada kolam renang untuk atletik, dan dewasa,” bebernya.

Adapun koleksi satwa Ngulahan Park diantaranya ialah burung-burung langka. Meliputi burung rangkong dan kasuari, sering menyedot perhatian wisatawan, karena burung yang dilindungi tersebut, populasinya jarang.

Pihak pengelola juga berupaya mengembangbiakkan beragam jenis burung, salah satunya burung jalak. Burung-burung terseut tergolong jinak, karena sudah dirawat oleh pawang dan para pengelola.

“Di Ngulahan, burung ini kita panggil bawa makanan mereka datang. Ada Jalak Uren hanya ada di sini bisa untuk edukasi bagaimana mencari makan, membuat sarang juga bisa dilihat secara langsung dan bisa ditanyakan kepada pengelola,” pungkasnya. (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Pelaku Pencabulan Jalanan Babak Belur Dihajar Warga

Warga geram dengan ulah seorang pemuda asal Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora. Dia…

Daftar Kejadian Bencana Alam di Kabupaten Rembang 2021

Sepanjang 2021 terjadi beberapa bencana alam yang menyambangi sejumlah wilayah di Rembang.…

Tidak Ada Tanda Kekerasan Pada Tahanan Asal Jakarta Yang Meninggal di Rutan Rembang

Rumah Tahanan (Rutan) kelas II B Rembang menegaskan tidak ada tanda kekerasan…

Truk Rem Blong di Turunan Lampu Merah di Balikpapan Ternyata Pernah Terjadi di Rembang

Masih dijumpai truk bersumbu besar melintas angkutan barang melintas di jalan dalam…