Pemkab Rembang melalui Dinas Perdagang, Koperasi dan UKM (Dindagkop UKM) Rembang merilis program bingkisan berkah ramadan berisi produk UKM di rumah BUMN, Kamis (14/3). Program bingkisan tersebut merupakan kali ke dua yang dihadirkan Pemkab Rembang untuk masyarakat yang ingin menghadiahkan bingkisan lebaran khas Rembang untuk keluarga maupun kerabatnya.

Kepala Dindagkop dan UKM Rambang, Mahfudz menyampaikan, program tahunan itu diluncurkan setiap ramadan untuk memberi ruang bagi para pelaku UKM dalam meningkatkan omset penjualan. Karena momen hari raya idul fitri sudah menjadi kebiasaan masyarakat untuk saling berbagi bingkisan atau hampers.

“Sebentar lagi momen lebaran, kita yakin UMKM di Rembang bisa menyediakan berbagai produk makanan dan industri kreatif yang bisa diberikan keluarga kita, kerabat kita, dan teman-teman kita yang akan mudik ke Rembang,” terangnya.

Mahfudz menyebutkan, ada 286 produk dari 279 pelaku UKM yang tersedia dalam program bingkisan berkah ramadan. Ada 7 paket bingkisan yang bisa dipesan oleh masyarakat dengan kisaran harga mulai Rp. 100 ribu – Rp.1 juta.

Sementara itu, Bupati Rembang Abdul Hafidz menuturkan, ramadan tahun ini merupakan momentum yang bisa dimanfaatkan untuk kebangkitan UKM di Kabupaten Rembang. Melalui program bingkisan berkah ramadan inilah para pelaku UKM bisa kembali menggeliat usai diterjang pandemi covid-19.

“Peluang dan potensi ini ada di depan mata. Peluangnya yaitu di momen hari raya idul fitri, sedangkan potensinya ada kelonggaran aturan ketika lebaran nanti berdasarkan instruksi Presiden,” jelasnya.

Bupati Hafidz menambahkan, pemerintah sudah mengarahkan masyarakat agar cinta terhadap produk lokal. Karena UKM lokal khususnya di Kabupaten Rembang bisa hidup ketika ada daya beli masyarakat.

“Kita harus bisa menghargai produk kita sendiri, ini salah satu trobosan yang harus kita ikuti semua. Insya allah kalau ini jalan bersama-sama, maka perekonomian di Kabupaten Rembang akan cukup bagus,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…