REMBANG – Di tengah rintikan hujan yang sangat deras, tak menyurutkan musisi di Kabupaten Rembang untuk menggelar konser amal untuk para korban bencana yang ada di Indonesia.

Konser Sabtu malam (17/12) berlangsung di Pendapa Rumah Dinas Wakil Bupati Rembang. Semua musisi hadir dalam kesempatan itu. Mulai yang menganut genre pop, dangdut, rok dan genre lainnya.

Selain itu seniman musik dari kalangan anak-anak sampai dengan dewasa juga tampil dalam konser yang digawangi oleh komunitas Sahabat Hanies itu. Mereka membawakan lagu ciptaannya masing-masing.

Koordinator seniman di Kabupaten Rembang tergabung dalam sebuah paguyuban Pasdendang, Edy Mulyono menyambut baik konser yang digawangi oleh Sahabat Hanies itu.

Ia menyampaikan jika sudah banyak musisi asal Kabupaten Rembang yang memiliki lagu ciptaan sendiri. Jika ini terus ditampilkan tidak kalah dengan musisi atau seniman dari daerah lain.

“Terima kasih sekali buat Sahabat Hanies spesial terima kasih buat Bapak Wakil Bupati Rembang yang sudah memberikan ruang untuk menyampaikan aspirasi, Karena di Kabupaten Rembang banyak musisi Rembang yang sudah berkarya melalui apa saja. Karena musik Rembang sudah menjadi ekonomi kreatif yang mana bisa digunakan untuk mencari rejeki,” beber Edy.

Diakhir sambutannya Edy berpesan jajaran pemerintah daerah agar memberikan sedikit perhatiannya kepada musisi lokal. Menurutnya para musisi juga ingin dilibatkan dalam setiap event yang dihelat Pemkab Rembang.

“Pesen saya untuk pemerintah Kabupaten Rembang kami yang di Rembang haus akan perhatian akan pemerintah daerah. spesialis kantor pariwisata dan kebudayaan, kami para musisi musik modern juga ingin dilibatkan pak. Kami juga punya karya,” tabahnya.

Wakil Bupati Rembang, M. Hanies Cholil Barro’ memberikan apresiasi kepada musisi lokal yang terus berkarya mewarnai dunia musik yang ada di Kota Garam.

“Terima kasih buat musisi Rembang yang sudah tampil di Pendapa Rumah Dinas Wakil Bupati Rembang. Terima kasih buat panjenengan semua utamanya yang sudah menciptakan lagu sendiri. Saya dengan sudah ada 340 an lagu yang sudah tercipta semua genre, pop, rok, dangkut, dll,” kata Gus Hanies.

Dengan kreatifitasnya atas nama pemerintah daerah maupun pribadi ia mengaku bangga dengan para musisi yang akan ikut mendongkrak pariwisata dan ekonomi kreatif melalui karya-karyanya.

“Ini merupakan kebanggan sendiri maupun saya pribadi maupun pemerintah Kabupaten. Karena ini akan mendongkrak pariwisata, dan ekonomi kreatif. Meski sejak pagi cuaca sampai dengan malam tetap hujan, tetap sehat dan tetap semangat,” ungkapnya.

Acara konser amal tersebut ditutup dengan serah terima hasil donasi dari musisi kepada relawan. Selain itu Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Rembang turut hadir untuk menggelar bakti sosial donor darah di lokasi tersebut.(Asmui/Msd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

SMK dan Ponpes Arrohmaniyah milik Bupati Rembang, dilaunching

  Di Desa Pamotan, Kecamatan Pamotan, kini telah berdiri Sekolah Boarding School…

Gelombang Tinggi, Nelayan Pulang Dengan Tangan Hampa

REMBANG – Tingginya gelombang laut di pesisir utara Kabupaten Rembang membuat nelayan…

Pemkab siapkan perda SMP SMA bisa baca Quran

  PAMOTAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang, saat ini, telah menyiapkan Rancangan…

Cegah Anak Putus Sekolah, Baznas Punya Program Santunan Cerdas

REMBANG – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Rembang memiliki program unggulan…