Pada masa PPKM Level 2 sekarang ini Pemerintah Kabupaten Rembang berencana menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen di seluruh Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama.

Hal tersebut berdasarkan surat edaran dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rembang dengan nomor 421/865/2022 yang ditujukan kepada Kepala Paud, SD, dan SMP baik negeri maupun swasta yang ada di wilayah setempat.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rembang Sutrisno mengatakan, rencana gelaran PTM dengan kapasitas 100 persen tersebut dilakukan, lantaran, kondisi kasus Covid-19 di Rembang menurun.

Selain itu, kondisi Rembang yang berada di status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat PPKM level 2, juga menjadi alasan memaksimalkan kapasitas PTM yang berlangsung di seluruh sekolah.

Melihat kondisi Rembang saat ini, saya sih maunya gelaran PTM ini bisa dioptimalkan. Artinya, kalau bisa memang memungkinkan kapasitas PTM 100 persen, ya 100 persen (kita terapkan),” ujar Sutrisno Jum’at siang 18 Maret 2022.

Lebih lanjut Sutrisno mengaku, PTM serratus persen diujicobakan serentak dengan pertimbangan uji coba PTM 100 persen yang digelar sejumlah periode sebelumnya tidak ada kendala atau temuan kasus Covid-19. Hal itu yang menjadi dasar kebijakan tersebut diambil.

Selain itu, seluruh perangkat sekolah yang mengikuti PTM 100 persen harus memenuhi syarat, yakni menjalani vaksinasi Covid-19 secara lengkap.

Menindaklanjuti rencana tersebut, Dinas Kabupaten Rembang sempat menggelar skrining tes Covid-19 secara acak kepada murid kelas 6 dan 9 di sejumlah sekolah secara acak. (Asmui)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…