SEDAN- Dua orang remaja yang masih dibawah umur menjadi korban penipuan dan penggelapan oleh dua orang yang tidak dikenal. Akibatnya satu unit sepeda motor berhasil dibawa pelaku.

 

Lokasi kejadian tersebut berada di wilayah Desa Karas, Kecamatan Sedan. Atau dekat salah satu toko minimarket yang ada di wilayah Karas. Korban merupakan anak kelas satu sebuah MTs wilayah Kecamatan Sedan.

 

Kejadian tersebut bermula ketika korban bersama teman sebayanya akan pergi bermain pada Senin malam (28/02), tiba-tiba dihadang dua orang yang tidak dikenal. Modusnya, korban dituduh melakukan penganiayaan kepada keponakan pelaku. Korbanpun langsung membantah tuduhan itu.

 

Roni paman korban menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi setelah shalat isya’. Kedua bocah lugu itu langsung dihadang dan dimasukkan ke dalam gang sempit antara minimarket yang ada di wilayah Desa Karas.

 

“Pelaku kemudian berpura-pura pinjam sepeda motor milik korban untuk menjemput salah satu keponakan pelaku yang sempat disebut dianiaya oleh keponakan saya. Itukan modus namanya,” katanya melalui saluran handphone.

 

Ia menambahkan, teman korban saat itu sempat akan ikut pelaku saat akan membawa sepeda motor korban. Namun oleh pelaku langsung ditolak. Sepeda motor yang dibawa pelaku berjenis Honda Beat warna putih.

 

Sementara itu Kapolsek Sedan, AKP Karim saat dikonfirmasi mengaku belum menerima laporan tentang peristiwa tersebut. Meski demikian, pihaknya sudah mengetahui informasi itu karena sudah tersebar melalui media sosial. Pihaknya menerjunkan anggotanya untuk menelusuri kebenaran peristiwa ini.

 

“Sampai dengan saat ini belum ada laporan ke Polsek mas, dan anggota saya masih mengecek kebenaran informasi tersebut,” tulis Kapolsek melalui pesan singkatnya.

 

Modus serupa juga pernah menimpa seorang pelajar warga Kecamatan Pancur saat sedang melintas di sekitar jalan sekitar KUA Lasem arah Desa Dasun pada 22 Desember 2021 lalu.

 

Korban bersama temannya naik sepeda motor didatangi oleh dua pelaku dengan tuduhan telah menganiayaan keponakannya. Korbanpun langsung membantah tuduhan itu.

 

Kemudian pelaku ber pura-pura meminjam sepeda motor dan handphone milik korban. Entah apa yang ada dibenak bocah yatim ini yang merelakan hartanya dibawa dibawa orang yang tidak dikenal. (Asmui)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Pelaku Pencabulan Jalanan Babak Belur Dihajar Warga

Warga geram dengan ulah seorang pemuda asal Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora. Dia…

Daftar Kejadian Bencana Alam di Kabupaten Rembang 2021

Sepanjang 2021 terjadi beberapa bencana alam yang menyambangi sejumlah wilayah di Rembang.…

Tidak Ada Tanda Kekerasan Pada Tahanan Asal Jakarta Yang Meninggal di Rutan Rembang

Rumah Tahanan (Rutan) kelas II B Rembang menegaskan tidak ada tanda kekerasan…

Truk Rem Blong di Turunan Lampu Merah di Balikpapan Ternyata Pernah Terjadi di Rembang

Masih dijumpai truk bersumbu besar melintas angkutan barang melintas di jalan dalam…