Grup musik  Mine Band besutan Kapoy Production menjadi band ke delapan yang tampil menghibur dalam acara Serambi CB FM Ramadan (Srabi Ramadan) Kamis (21/4) kemarin. Dalam acara yang digelar sore hari itu, Mine Band membawakan 3 karya lagu ciptaannya.

Ada hal unik dari grup musik satu ini, dimana vokalis dan penggebuk drumnya masih berusia sangat muda. Namun demikian 3 karya lagu bergenre pop rock yang dibawakannya tak kalah ciamiknya dengan grup musik profesional lainnya.

Vokalis Mine Band, Neva membeberkan, saat ini dirinya duduk di bangku kelas 6 Sekolah Dasar (SD). Sedangkan rekannya sang penggebuk drum, Maruta Kerja Jagad atau akrab disapa Uta saat ini duduk di bangku kelas 5 SD.

Neva mengaku mulai tertarik dengan dunia seni musik sejak dirinya berumur 10 tahun. Kemudian keinginan dan bakat yang ia miliki diasah dan didukung penuh oleh ayahnya hingga dirinya kini sangat lihai dalam bernyanyi sambil berekspresi.

“Sebenarnya awalnya itu coba-coba saja, tapi kalau mulai nyanyi itu umur 10 tahun. Keinginan itu dari diri sendiri dan alhamdulillah orang tua mendukung,” terangnya.

Ketiga karya lagu Mine Band yang dibawakan dalam acara Serambi CB FM Ramadan yaitu Kartini, Jangan Menyesal dan Meraih Cahaya. Menariknya lagu berjudul Kartini ia bawakan bertepatan dengan peringatan hari kartini pada tanggal 21 April.

Lirik lagu Kartini yang dibawakannya benar-benar menggabarkan sosok Raden Adjeng Kartini sebagai pahlawan pejuang emansipasi wanita. Membela kaumnya dengan menentang tradisi dimana wanita tidak bisa disetarakan dengan laki-laki.

“Kartini kan sudah memperjuangkan kita (wanita) agar kaum wanita tidak direndahkan oleh kaum laki-laki,” ucapnya.

Dirinya berpesan untuk seluruh kaum wanita agar tetap bersemangat, berusaha dan terus berkarya. Jangan sampai perjuangan Raden Adjeng dalam memperjuangkan emansipasi wanita berakhir sia-sia begitu saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Solois Rembang, Bare Lepas Single Kedua “Out of You”

Penyanyi solo (solois) asal Rembang, Bare melepas single kedua “Out of You”,…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…