Minat Bersepeda Masyarakat Kembali Menggeliat

Pandemi covid-19 belum usai, namun aktifitas olahraga masyarakat terpantau sudah mulai berkurang. Apalagi dikabarkan Covid-19 varian omicron telah merebak di beberapa daerah di Indonesia.

Hal itulah yang melatarbelakangi Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Rembang mengadakan kegiatan bersepeda gembira pada hari Jumat (14/1).

Kepala Diskominfo Kabupaten Rembang, Prapto Raharjo menyampaikan, selain menyehatkan, agenda berolahraga dengan bersepeda dapat membuat pikiran fresh dengan berkeliling kota. Apalagi bagi para Aparatur Sipil Negara yang sehari-hari bekerja di dalam kantor.

“Selain sehat, bersepeda bisa membuat kami kompak dalam bekerja. Jadi tidak dikantor terus, tapi kita ajak agenda hiburan sekaligus mnenyehatkan badan,” katanya.

Selain bersepeda, lanjut Prapto, di Dinas Kominfo juga ada agenda Jumat bersih dan olahraga senam. Dari ketiga agenda tersebut akan digilir secara rutin setiap hari Jumat.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kominfo Rembang, Eko Haryanto menyebut, olah raga dengan bersepeda ini secara tidak langsung dapat memancing minat masyarakat untuk kembali gemar berolahraga utamanya bersepeda.

Pasalnya, dirinya yang memang hobi bersepeda, selama ini melihat aktifitas berolahraga masyarakat lambat laun semakin berkurang. Lebih parahnya kesadaran akan menggunakan masker di masyarakat juga ikut menurun.

“Karena saya sendiri bersepeda sudah cukup lama sebelum pandemi, saya lihat akhir-akhir ini aktifitas bersepeda masyarakat sudah mulai berkurang. Kemudian ketika saya lihat di jalan-jalan juga masyarakat banyak yang tidak memakai masker,” ucapnya.

Dengan adanya kegiatan bersepeda gembira ini dirinya berharap OPD lainnya juga dapat mengagendakan kegiatan yang sama. Agar ramainya aktifitas bersepda bisa memancing masyarakat untuk kembali berolahraga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *