Wakil Bupati Rembang M. Hanies Cholil Barro’ menyampaikan bahwa dirinya rampung mengikuti pertemuan bersama Kementerian Kesehatan bersama Kementerian Dalam Negeri. Dalam kesempatan tersebut pemerintah pusat menyampaikan berdasarkan hasil survei serologi yang dilakukan oleh Kemenkes, Kemendagri, dan Tim Fakultas Masyarakat Universitas Indonesia.

Berdasarkan hasil survei tersebut, 86,6 persen penduduk Indonesia sudah memiliki antibodi atau kekebalan tubuh terhadap virus Corona. Hasil sero survei tersebut dapat dipengaruhi oleh angka kegiatan vaksinasi yang sedang dikebut oleh pemerintah.

Menurut Wabup, meski sudah memiliki antibodi terhadap virus, masyarakat juga harus waspada. Karena antibodi dalam tubuh hanya untuk mencegah kemungkinan terburuk jika tubuh terserang atau terpapar corona virus. Dan menekan angka kematian akibat virus tersebut.

“Saya berkesempatan menghadiri rapat bersama Mendagri Pak Tito, ini menyampaikan hasil survei dari Fakultas Kesehatan UI, bahwa populasi penduduk di Indonesia sudah 86,6 persen memiliki antibodi terhadap Covid-19. Tetapi antibodi bukan berarti kita aman dari virus,”  kata Gus Hanies.

Tentu kabar baik tersebut harus disampaikan kepada masyarakat agar tidak dicekam ketakutan bayang-bayang Covid-19 yang menghantui masyarakat di penjuru dunia.

Menurut Gus Hanies, akan semakin mantap jika antibodi masyarakat sudah kuat, yang didukung perilaku masyarakat yang tertib terhadap aturan pemerintah tentang protokol kesehatan, maka kemungkinan terpapar virus Covid-19 sangat kecil. (Asmui)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…