Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini, Hari Jum’at (20/5), yang bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional, mengunjungi Kabupaten Rembang. Orang nomor satu di Kementerian Sosial (Kemensos), itu mengunjungi anak Desa Samaran, Kecamatan Pamotan, Sinta Aulia Maulidiyah.

Tri Rismaharini, kepada wartawan mengatakan dalam upaya turut membantu meringankan beban orang tua Sinta, Kemensos menggandeng platform penggalangan dana berbasis digital, kitabisa.com memberikan bantuan berupa uang.

“Kita bisa bentuknya uang, saya tadi bentuknya uang, cuman tidak banyak karena ad hoc. Jadi, hanya untuk meredakan sementara,” Imbuhnya.

Mantan Wali Kota Surabaya itu menuturkan pihaknya menggandeng kita bisa karena penanganan pengobatan Sinta membutuhkan waktu yang panjang.

Ibu Shinta, Shoimah mengucapkan terima kasih atas kedatangan Menteri Sosial itu sehingga dirinya merasa kaget.

” Nggak cuma kaget. Nggak nyangka Ibu Menteri, datang ke sini. Rasanya juga bahagia,” Ujarnya.

Shoimah menyampaikan keinginan terbesarnya kepada anaknya setelah sembuh supaya Shinta sekolah yang tinggi. Pasalnya, dibalik orang kekurangan, pasti ada kelebihan. Sehingga sebagai orang tua dirinya harus menyemangati sampai sukses. Sementara sudah ada tawaran menyekolahkan anaknya sampai ke jenjang Sekolah Menengah Atas dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat pusat, Arwani Thomafi

 

Shoimah mengaku keseharian anaknya pasca operasi kadang belajar sama dirinya, bermain dan melihat HP.(Dari Pamotan Masudi melaporkan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Kedaireka Bantu Pemkab Rembang Percepat Penurunan Stunting 

  REMBANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang, kini mendapatkan amunisi tambahan untuk…

November, MPP dipastikan ikut launching serentak 

  REMBANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang, memastikan Mall Pelayanan Publik (MPP),…