REMBANG – Kabupaten Rembang merupakan kota yang kaya akan objek wisata, terutama wisata pantai karena memang wilayahnya yang berada di kawasan lautan. Nah, salah satunya adalah Pantai Karang Jahe yang mana pantai ini tidak pernah sepi dari pengunjung.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Rembang, Mutaqin mengatakan destinasi wisata yang berada di Desa Punjulharjo, Kecamatan Rembang, saat ini sangat viral. Bahkan menjadi andalan di kota garam.

“Untuk hari ini, kami punya wisata andalan di Rembang ini, ada Karang Jahe Beach. Nampaknya ini baru viral di mana-mana. Lokasinya 5 kilo meter dari Pusat Kota Rembang, di kiri jalan,” Imbuhnya.

Mutaqin menjelaskan selama mengunjungi pantai ini, akan disuguhi barisan 1 kilometer pohon cemara yang ditanam di bagian pinggir pantai. Selain membuat suasana menjadi lebih sejuk dan rindang juga dapat mengurangi abrasi. Di sisi lain pohon-pohon cemara ini bisa juga dijadikan sebagai spot foto menarik dan keren abis.

Pengunjung menurut Mutaqin juga disuguhi hamparan pasir putih yang bersih dan indah. Sehingga pengunjung jika berlibur bersama keluarga, supaya membawa perlengkapan piknik dan kemudian menggelarnya di bibir pantai  untuk lesehan.
Pantai Karang Jahe mampu membuat penat wisatawan hilang karena ada banyak wahana yang harus di coba. Wahana menarik yang pastinya akan memacu adrenalin pengunjung. Pasalnya, ada sejumlah wahana yang bisa disewa dan sudah dipersiapkan oleh pengelola agar liburan menjadi lebih seru.

Mantan Camat Sarang ini menuturkan pantai karang jahe akan membuat macet jalur pantura ketika week end pada hari Jum’at, Sabtu dan Minggu.

“Sehingga ketika adanya pandemi Covid-19, jalur pantura di sana lancar-lancar saja. Karena adanya larangan penutupan tempat wisata,” Ujarnya.

Agar bisa menikmati setiap keindahan yang ada di Pantai Karang Jahe, wisatawan tidak harus mengeluarkan biaya tiket masuk alias gratis. Pengunjung hanya dikenai biaya parkir kendaraan yang digunakan saja. Selain itu ada biaya lain apabila pengunjung menyewa berbagai barang yang tersedia di sana. Adapun tarif yang dikenakan besarannya relatif sesuai dengan jenis barangnya.(Masudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Solois Rembang, Bare Lepas Single Kedua “Out of You”

Penyanyi solo (solois) asal Rembang, Bare melepas single kedua “Out of You”,…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…