Mencuri di Rumah Majikan, ART Ditangkap Polisi

Perempuan berinisial RM warga  Kecamatan Sumber harus berurusan dengan aparat kepolisian karena diduga mencuri harta benda milik majikan tempat ia bekerja. Wanita 31 tahun ini ditangkap polisi setelah mencuri uang milik Siti (61) warga Desa Ketanggi, Kecamatan Rembang. Jumlah kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Kasat Reskrim Polres Rembang AKP Hery Dwi Utomo mengatakan pelaku sempat mengira tidak ada orang yang melihat. Namun sayang aksi pelaku sempat diketahui oleh anak korban pemilik rumah, dan sejumlah pekerja lain di rumah tersebut. Untuk mendalam kasus tersebut polisi memeriksa 5 orang saksi yang mengetahui aksi terduga pelaku.

“Ada 5 orang saksi yang kami mintai keterangan dalam proses penyidikan ini. Mereka anak korban, ada juga ART, dan tukang bangunan yang sedang merenovasi rumah korban,” katanya.

Berdasarkan keterangan yang berhasil diungkap polisi, pelaku RM menggasak uang tunai Rp 170 juta ditambah perhiasan emas.

“Semua barang – barang hasil curian semuanya telah kita amankan, untuk proses penyidikan lebih lanjut,” terangnya.

Hingga saat ini pelaku juga sedang mendalami motif pelaku nekat melakukan aksi tersebut. Apakah ada faktor ekonomi atau ada faktor lain dibalik aksinya.

Akibat perbuatannya itu, pelaku terancam dijerat dengan Pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman maksimal lima tahun penjara.(Asmui/Rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *