REMBANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang, hari Selasa (29/11), menggelar Media Relation dengan para wartawan. Kegiatan yang digelar di salah satu hotel itu menghadirkan narasumber pengajar ilmu komunikasi Fisipol Universitas Gadjah Mada Yogyakarta.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Rembang, Prapto Raharjo mengatakan digelarnya media relation untuk

“Tujuan pelaksanaan kegiatan mempererat hubungan, membangun keakraban antara Pemkab Rembang dan unsur jurnalis media massa yang ada di Kabupaten Rembang, memberikan pelayanan kepada media massa berupa penyediaan bahan bahan informasi kebijakan pemerintah. Kemudian memonitor pendapat umum dari masyarakat tentang kebijakan umum dari pemkab Rembang melalui media massa,” imbuhnya.

Prapto berharap melalui kegiatan itu isi pesan yang disampaikan bisa sejalan antara pesan yang ingin disampaikan oleh Pemkab berupa informasi pembangunan, informasi kegiatan pemerintahan dan penyampaian pesan dari pers di Kabupaten Rembang.

Pasalnya, komunikasi terdiri atas 3 unsur yaitu komunikator (pemberi informasi) yaitu wartawan dan pemkab, isi (pesan yang ingin disampaikan) baik secara tertulis oleh media cetak dan komunikan (penerima pesan) berupa masyarakat.

Sekretaris Daerah Kabupaten Rembang, Fahrudin mendukung diadakannya kegiatan itu karena untuk peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) sesuai visi misi Bupati yang akan meningkatkan kualitas SDM.

“Saya sangat mengapresiasi dan terima kasih kepada Pak Kepala Dinas dan semua teman-teman media, yang mana di selang waktu yang begitu padet dalam mencari berita. Mencari berita bukan hal yang mudah. Sehingga masih bisa meluangkan waktunya untuk mengikuti peningkatan kapasitas,” imbuhnya.

Fahrudin mengakui media relation sebagai wadah untuk membina hubungan baik Pemkab Rembang dengan kalangan pers pengelola media cetak, media elektronik dan media massa, media online untuk memperoleh publisitas pemberitaan atau liputan media seluas mungkin.(Masudi/CBFM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…