Hari Senin 24 Januari ini, warga Desa Pasar Banggi masih menunggu keputusan dari pihak Alfamart yang akan memberikan keputusan tentang tuntutan warga yang meminta pengelolaan kardus bekas limbah di gudang PT Alfamart di Desa Pasar Banggi. Sebelumnya warga menuntut agar pengelolalaan diserahkan kepada BUMDes Desa Pasar Banggi.

Warga berdalih, jika pengelolaan kardus yang diperkirakan berjumlah sekitar 5 ton perhari diserahkan kepada BUMDes desa setempat, maka BUMDes dapat menyerap tenaga kerja warga setempat.

Namun kebijakan dari pihak manajemen Alfamart pusat menghendaki pengelolaan kardus yang bernilai miliaran itu, dibagi sama rata antara pihak ketiga dengan BUMDes.

Kepala Desa Pasar Banggi Rasno mengatakan, pihaknya hari Kamis 20 Januari 2022 kemarin sempat memanggil pihak manajemen Alfamart yang berkantor di Rembang. Namun berdasarkan keterangan yang didapatkan, manajemen Alfamart pusat belum ada keputusan yang baru. Keputusan yang dikeluarkan masih sama dengan yang sebelumnya.

“Masih tetep seperti yang dulu, artinya pembagian pengelolaan Kardus masih 50 untuk pihak ketiga, dan 50 untuk warga Desa Pasar Banggi,” kata Rasno saat dihubungi Radio CBFM.

Meski belum sesuai menjadi tuntutan, Kades Pasar Banggi mengaku akan menyampaikan kebijakan tersebut kepada warga Desa Pasar Banggi terlebih dahulu. (dari Rembang Asmui melaporkan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Pelaku Pencabulan Jalanan Babak Belur Dihajar Warga

Warga geram dengan ulah seorang pemuda asal Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora. Dia…

Daftar Kejadian Bencana Alam di Kabupaten Rembang 2021

Sepanjang 2021 terjadi beberapa bencana alam yang menyambangi sejumlah wilayah di Rembang.…

Tidak Ada Tanda Kekerasan Pada Tahanan Asal Jakarta Yang Meninggal di Rutan Rembang

Rumah Tahanan (Rutan) kelas II B Rembang menegaskan tidak ada tanda kekerasan…

Truk Rem Blong di Turunan Lampu Merah di Balikpapan Ternyata Pernah Terjadi di Rembang

Masih dijumpai truk bersumbu besar melintas angkutan barang melintas di jalan dalam…