Masa pandemi dengan pembelajaran on line, tidak menyurutkan semangat Guru dan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Rembang, dalam kegiatan Belajar Mengajar. Pasalnya, tidak mudah melaksanakan kegiatan pembelajaran dengan variasi daring tersebut.

Walaupun banyak kendala dalam pembelajaran daring, namun berkat keuletan dan kepiawaian yang dipunyai siswanya, SMP yang berada di Jalur Pantura Rembang Desa Magersari, Kecamatan Rembang itu, bisa menorehkan prestasi sampai ke tingkat nasional.

Torehan prestasi itu tidak lepas dari Adrian Siva Maheswara siswa kelas VIII yang saat ini menjadi Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah tahun ajaran 2021-2022.

Kepala SMP Negeri 1 Rembang, Nur Hasan mengatakan berkat kerja keras dari Adrian Siva Maheswara dan para guru pembimbing, SMP Negeri 1 Rembang itu bisa memperoleh prestasi non akademik berupa kejuaraan taekwondo nasional dan prestasi akademik kejuaraan Olimpiade Sains Nasional.

“Ini memang aktif di ekstrakurikuler Taekwondo hingga mencapai nasional. Setelah ini, persiapan ke tingkat internasional. Adrian juga berprestasi di bidang akademik ketika mengikuti OSN mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), mendapatkan medali emas,” Imbuhnya.

Sementara itu, Adrian Siva Maheswara (14 tahun) mengungkapkan untuk prestasi akademis baru dimulai ketika di SMP. Sedangkan prestasi non akademis berupa Taekwondo sudah diasah sejak dari Sekolah Dasar (SD).

“Untuk mengikuti OSN baru di SMP lewat bimbingan Bapak / Ibu guru pembimbing. Kalau olahraga Taekwondo sudah sejak Sekolah Dasar,” Ujarnya.

Prestasi yang diukir SMP Negeri 1 Rembang dari warga Desa Sumberjo, Kecamatan Rembang itu diantaranya Juara 3 Taekwondo Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Kabupaten Rembang tahun 2021, Juara 1 Taekwondo beregu Popda tingkat Kabupaten Rembang tahun 2021, Juara 2 Taekwondo Papua Open tingkat Nasional tahun 2021,

Selain itu, Juara 3 mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam Olimpiade Matematika dan IPA tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2021, Juara 1 IPS Pekan Olimpiade Sains Nasional tingkat Nasional tahun 2022, Juara 1 Bahasa Inggris IIC tahun 2022 dan juara 2 Taekwondo Solo Open tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2022.(Dari Rembang Masudi melaporkan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…