REMBANG – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia, di Kabupaten Rembang, akan dibuat meriah.

Pasalnya, selain menggelar upacara, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang juga akan mengadakan karnaval budaya dengan peserta jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) di Kota Garam.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Daerah (Prokopinda) Setda Rembang, Arief Dwi Sulistya mengatakan, kegiatan yang akan digelar pada tanggal 21 Agustus 2022 tersebut selain dari OPD juga melibatkan Instansi Vertikal, BUMN, BUMD, Kelompok Satuan Pendidikan Menengah baik SMP maupun SMA sederajat.

Meski demikian, warga umum juga dipersilakan mendaftar ke Bagian Pemerintahan Setda Rembang pada jam kerja, jika ingin berpartisipasi dalam kegiatan pawai itu.

“Insya Allah karnaval HUT Kemerdekaan RI akan digelar 21 Agustus 2022 mas, Karnavalnya bertema “Pembangunan dan Kebangsaan”,” jelasnya.

Mengenai adanya marching band yang akan memeriahkan karnaval tersebut, kata Arief, pemerintah Kabupaten Rembang tengah berkirim surat kepada Akademi Militer (Akmil), Akademi Angkatan Udara (AAU), Akademi Angkatan Laut (AAL).
Mengenai kesediaan ketiganya, pemerintah Kabupaten Rembang masih menunggu konfirmasi dari Gubernur ketiga akademi tersebut mengenai siapa yang siap untuk tampil.

“Kita masih menunggu konfirmasi, siapa yang siap tampil,” pungkasnya.(Asmui)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Rembang akan jadi Tuan Rumah Jambore Relawan Nasional 2022

REMBANG – Pada tanggal 5 sampai dengan 7 Oktober 2022 Kabupaten Rembang…

Kepala Dinsos PPKB Subhan Tutup Usia

REMBANG – Kabar duka datang dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang. Pasalnya, Kepala…

Pilkades lancar, 16 incumbent terpilih kembali

  REMBANG – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Rembang, yang…

Partisipasi Pemilih pada pilkades serentak cukup tinggi

REMBANG – Partisipasi pemilih pada pemilihan kepala desa (Pilkades) di 42 desa…