REMBANG – Hingga saat ini polisi terus memburu kawanan pelaku pencuri sepeda mahal yang meresahkan bagi warga yang tinggal di kawasan perumahan. Karena para pelaku beraksi masuk ke perumahan – perumahan dengan mengendarai mobil untuk mengelabuhi warga dan membawa sepeda hasil curian.

Terbaru aksi pencurian sepeda mahal terjadi di perumahan yang berlokasi di Desa Tireman, Kecamatan Rembang baru-baru ini. Dua orang beraksi di sebuah gang dengan mengendarai mobil berwarna hitam. Mereka mengenakan jaket dan penutup kepala.

Kanit Reskrim Polsek Rembang, Ipda. Endra Kusuma mengatakan, pihaknya masih mendalami kejadian pencurian sepeda yang sering menyasar milik penghuni perumahan.

Polisi masih melakukan pencocokan antara kasus pencurian sepeda yang terjadi di sejumlah perumahan. Apakah pelakunya sama beraksi di sejumlah perumahan di wilayah Kabupaten Rembang berasal dari kelompok yang sama atau tidak.

“Masih kita dalami, tapi ciri-cirinya orangnya agak kurus pakai penutup wajah warna hitam. Pakai mobil warna hitam,” jelasnya.

Rata-rata mereka mengambil sepeda yang terparkir di teras rumah oleh pemiliknya.

Dari setiap aksi pelaku yang terekam CCTV, diduga pelaku pencurian lebih dari satu orang dengan tugas masing-masing. Mereka melakukan aksinya dengan cara memanjat pagar rumah korban.

Selain itu, para pelaku sengaja menggunakan mobil yang berwarna gelap untuk beraksi agar susah di kenali oleh para korbannya.

Hingga kini petugas Satreskrim Polres Rembang masih memeriksa sejumlah saksi terkait pencurian tersebut.

Sepeda yang menjadi incaran para pelaku yang memiliki taksiran harga Rp 3,5 juta. Para pelaku memanfaatkan kelengahan warga dan memilih beraksi di atas pukul 01.00 dini hari. (Asmui)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Tahun 2023 Ini Program Transmigrasi Masih Terbuka

Program pemerataan penduduk transmigrasi masih membuka peluang bagi masyarakat yang ingin menjadi…

SMK dan Ponpes Arrohmaniyah milik Bupati Rembang, dilaunching

  Di Desa Pamotan, Kecamatan Pamotan, kini telah berdiri Sekolah Boarding School…

Gelombang Tinggi, Nelayan Pulang Dengan Tangan Hampa

REMBANG – Tingginya gelombang laut di pesisir utara Kabupaten Rembang membuat nelayan…

Pemkab siapkan perda SMP SMA bisa baca Quran

  PAMOTAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang, saat ini, telah menyiapkan Rancangan…