Piala Kasad Liga Santri PSSI tahun 2022 di Kabupaten Rembang mulai bergulir di Stadion Krida Rembang, Senin(20/6). Liga yang dibuka dengan pertunjukan hadroh dan marching band Al-Anwar itu diikuti 4 tim dari 4 pondok pesantren di Rembang.

Pada pertandingan pembuka tersaji pertandingan kesebelasan Al Barkah melawan Roudlotut Tolibin yang berakhir dengan skor imbang 0-0. Kemudian dilanjutkan dengan pertandingan Al-Anwar FC melawan Alhamdulillah FC.

Pada pertandingan sesi kedua, Alhamdulillah FC pesta gol di gawang Al-Anwar FC dengan skor 5-1. Selanjutnya ke empat tim asal Rembang akan berhadapan dengan tim santri dari Kabupaten Blora dan Pati untuk bersaing menunjukan siapa tim terbaik yang berhak lolos ke tahap selanjutnya.

Kabupaten Rembang ditunjuk menjadi tuan rumah pada pertandingan selanjutnya yang rencananya diikuti oleh 11 tim dari 3 Kabupaten. Dengan rincian Kabupaten Blora mengeluarkan 3 tim, Kabupaten Pati 4 tim dan Rembang 4 tim.

Sehingga hasil pertandingan kali ini tidak berpengaruh untuk pertandingan selanjutnya. Karena 4 tim Rembang merupakan tim terbaik yang lolos dari hasil seleksi 4 wilayah Rembang yang digelar beberapa waktu lalu.

Dandim 0720 Rembang, Letkol Kav Donan Wahyu Sejati saat pembukaan liga tersebut menyampaikan, tujuan utama diselenggarakannya liga santri adalah untuk mencari bibit unggul pemain sepak bola asli Rembang yang nantinya bisa membawa nama baik daerah di kanca sepakbola nasional.

“Tujuan utama adalah bagaimana kita mencari bibit-bibit unggul yang nantinya bisa membawa harum nama Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, bahkan sampai ke tingkat Indonesia, itu harapannya,” kata Letkol Kav Donan.

Untuk itu dirinya berpesan kepada seluruh pemain yang latar belakangnya adalah santri agar dapat bermain dengan sportif dan menampilkan permainan terbaiknya. Dengan begitu peluang untuk maju ke tingkat nasional akan terbuka lebar. (Rendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…