KALIORI – Pada saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), menjadikan tempat wisata di Kabupaten Rembang, dibanjiri wisatawan. Hal itu seperti yang terjadi pada Pantai Pasir Putih, di Dusun Wates, Desa Tasikharjo, Kecamatan Kaliori, pada Hari Minggu (25/12).

Ketua Pengelola Pasir Pantai Putih, Heri Prasetyo, kepada wartawan, mengatakan peningkatan pengunjung sebanyak 50 persen dibanding hari biasanya itu sudah ada sepekan yang lalu, karena selain libur nataru bersamaan dengan liburan sekolah.

“Kunjungan kita sudah ada seminggu yang lalu. Jadi,¬†mulai tanggal 17 Desember, sudah ada peningkatan pengunjung. Peningkatannya 50%. Perkiraan puncaknya, di akhir tahun baru nanti,” imbuhnya.

Ketua Taruna Pesisir Laskar Benowo itu memprediksi pada peringatan tahun baru nanti, ada sekitar 15.000 hingga 20.000 pengunjung yang akan berdatangan di tempat yang dulunya digunakan untuk tempat latihan menembak TNI/Polri. Sehingga pihaknya mempersiapkan 2 hektar lahan parkir dan menambah spot foto.

Pria yang biasa disapa Pras ini mengungkapkan kebanyakan wisatawan yang berkunjung di destinasi wisata yang dikelolanya berasal dari wilayah pantai utara (Pantura) Jawa seperti Semarang, Pati, Kudus dan bahkan Purwodadi.

Keistimewaan Pantai Pasir Putih dibanding destinasi wisata lain menurut Heri Prasetyo mempunyai hutan cemara seluas 4 hektar, gazebo, tempat duduk dan fasilitas yang ada gratis bagi pengunjung. Sementara untuk wahana berbayar, pengunjung bisa menggunakan pembayaran digital.

Salah satu pengunjung asal Kabupaten Pati, Yeni Ermawati menyampaikan dipilihnya datang ke Wates selain letaknya bersebelahan dengan Kabupaten Pati karena lokasi pantainya bagus.

“Pantainya bagus, ramai juga. Kita pikir kalau hujan-hujan kayak gini, nggak banyak yang dateng. Ternyata pengunjungnya banyak banget. Dan ramai juga saya lihat,” ujarnya.

Yeni menuturkan dirinya tertarik datang ke Pantai Pasir Putih itu karena enak buat spot foto selfie.(Masudi/CBFM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Solois Rembang, Bare Lepas Single Kedua “Out of You”

Penyanyi solo (solois) asal Rembang, Bare melepas single kedua “Out of You”,…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Radio CBFM Luncurkan 9 Program Siar Kekinian

Radio Citra Bahari FM (CBFM) Rembang mulai bergerak menyasar pendengar kaum pemuda…

Barongsai dan Leang Leong Meriahkan Malam Tahun Baru Imlek

Pergantian tahun baru China ( Imlek ) 2573 di klenteng Cu An…