Libur Akhir Tahun, Jasa Penitipan Hewan Peliharaan Kebanjiran Order

REMBANG – Jasa penitipan hewan peliharaan, di jalan pemuda Rembang, Kebanjiran order, di saat libur tahun baru. Para pemilik sengaja menitipkan hewan peliharaannya untuk menikmati liburan bersama keluarga di momen pergantian tahun.

Pemilik sekaligus dokter hewan di My Animal Clinicpetshoppetcare, Dina Amalia menyampaikan saat ini di tempatnya ada 11 ekor kucing dan 6 anjing yang masih dititipkan pemiliknya. Sementara yang sudah diambil pemiliknya ada sekitar 5 sampai 7 ekor.

“Ini sudah ada yang keluar 5-7 ekor. Jadi itu tadi 11 ekor (kucing) tambah 6 ekor (anjing) kemudian ditambah yang keluar masuk ya sekitar 20an ekor. Kalau liburan lebaran bisa sampai hampir 50an ekor, karena momennya beda,” ungkapnya.

Jika dibandingkan dengan hari libur biasa, lanjut dia, peningkatan jumlah penitipan hewan naik 50 persen lebih. Karena momen libur kali ini berbarengan dengan liburan sekolah.

Disebutkannya, untuk 1 ekor hewan yang dititipkan dipatok dengan harga Rp 30 ribu per hari. Tidak hanya diberi makan, hewan peliharaan juga dirawat dengan dimandikan, dipotong kuku dan bulu serta diperiksa kesehatannya.

“Kandang dari kami, pasir dari kami, kalau pakan itu dari pemilik sendiri. Karena kan jenis pakan setiap hewan kan beda-beda. Beda pemilik biasanya beda pakan untuk hewannya,” imbuhnya.

Dirinya menambahkan, melonjaknya penitipan hewan terjadi 2 kali ketika momen libur natal dan tahun baru. Pemilik hewan yang telah mengambil hewan peliharaannya ketika libur natal usai, biasanya menitipkan hewannya kembali saat libur tahun baru seperti ini.(Rendy/Msd/CBFM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *