Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Rembang bantu wujudkan Hunian Sementara (Huntara) untuk para korban erupsi gunung Semeru. Total bantuan yang dikirimkan pada Sabtu (5/2) kemarin itu senilai Rp. 157 juta lebih.

kembali mengirimkan bantuan untuk korban erupsi gunung Semeru, Sabtu (5/2/) kemarin. Setelah memberikan bantuan berupa sembako, kali ini bantuan diwujudkan bentuk Hunian Sementara (Huntara).

Ketua Pramuka Peduli Kwarcab Rembang, Prapto Raharjo menyampaikan bantuan senilai Rp.157.430.000 diwujudkan dalam bentuk 10 unit Huntara. Uang donasi dari warga Rembang diserahkan langsung secara simbolis kepada Kwarcab Lumajang.

Alasan diwujudkannya donasi menjadi Huntara karena para korban erupsi gunung Semeru saat ini membutuhkan rumah untuk tinggal. Mengingat banyak rumah di sana yang rusak dan tidak dapat ditinggali kembali.

“Saat ini korban erupsi membutuhkan hunian rumah. Kalau untuk pakaian pantas pakai dan sembako disana sudah banyak, ” kata dia.

Lebih lanjut Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Rembang itu menuturkan pembangunan Huntara dimulai langsung Sabtu kemarin. Diperkirakan bantuan Huntara dari Rembang ini selesai 2 sampai 3 minggu ke depan.

Bantuan Huntara didirikan di desa Sumbermujur Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang. Huntara ini berukuran 7 x 14 meter.

“Satu unit rumah diperuntukkan bagi satu keluarga. Kebetulan kemarin kan juga sedang dimulai pembangunan dari pemerintah pusat,” terangnya.

Sebelumnya Pramuka Kwarcab Rembang juga mengirimkan paket bantuan untuk korban erupsi gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Kamis (9/12/2021).

Bantuan yang dikirim berupa selimut 350 pcs, masker 2000 pcs, pakaian 300 paket dan sembako serta donasi uang tunai Rp 3,5 juta dari paguyuban E- Warung Kecamatan Sarang. (Rendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…