REMBANG – Komandan Korem 073 Makutarama, Kolonel Inf. Purnomosidi, Jum’at kemarin, berkunjung ke Kabupaten Rembang. Kunjungan perwira tinggi TNI itu dalam rangka meresmikan gedung Kodim 0720 Rembang. Pembangunan gedung Kodim ini didukung penuh oleh Pemerintah Kabupaten Rembang.

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz, didampingi oleh Wakil Bupati Rembang, M. Hanies Cholil Barro, Danrem 073, serta Dandim 0720 Rembang Letkol. Czi. Parlindungan Simanjuntak.

Dalam kesempatan itu Danrem menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Rembang yang telah mendukung penuh pembangunan kantor Kodim Rembang.

Ke depan ia dan jajarannya akan bersinergi dengan pemerintah dalam memberikan perlindungan dan mensejahterakan masyarakat.

Danrem juga mengingatkan seperti yang disebutkan oleh undang-undang tugas TNI adalah melakukan operasi perang dan selain perang. Tetapi dewasa ini ancaman perang secara konvensional memang sangat kecil, tetapi ancaman selain perang perlu kita waspadai bersama. Seperti perang ideologi, politik, sosial dan ancaman bencana alam yang ada di sekitar kita.

“Pada kesempatan yang baik ini kami selaku Komandan Korem menyampaikan terima kasih kepada Pak Bupati Rembang. Sambutannya luar biasa. Tugas TNI adalah tugas militer untuk perang dan selain perang. Bukan tidak mungkin, berdasarkan analisa di era sekarang perang dalam bentuk lain. Perang idiologi, politik , sosial, dan bencana alam. Bencana alamkan ancaman juga, bukan hanya pemerintah daerah saja tetapi TNI/Polri juga berperan,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu Bupati Rembang, Abdul Hafidz mengatakan tugas TNI sangat berat karena harus menjaga kedaulatan negara Republik Indonesia. Di samping itu masih ada tugas-tugas yang lain sebagai tambahan, yakni tugas kemanusiaan dan lain sebagainya.

Untuk itu Hafidz mengajak kepada masyarakat agar mendukung tugas TNI. Bentuk dukungan pemerintah Kabupaten Rembang ialah memberikan ploting anggaran untuk membangun ulang kantor Kodim yang lama menjadi bangunan baru. Agar pelayanan lebih maksimal.

“TNI tugasnya berat karena menjaga kedaulatan negara kita. Sudah berat masih diberi tugas-tugas yang lain. Kemanusian, membantu Polri, dan tugas lain. Tentu tugas berat ini harus kita dampingi dari sisi yang lain.

Dandim 0720 Rembang Letkol Czi Parlindungan Simanjuntak bercerita semula rencana gedung Kodim akan direnovasi. Karena pondasi bawah tidak kuat, akhirnya pemerintah Kabupaten Rembang menyiapkan anggaran untuk membangun ulang kantor Kodim Rembang. (Asmui/Msd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Tahun 2023 Ini Program Transmigrasi Masih Terbuka

Program pemerataan penduduk transmigrasi masih membuka peluang bagi masyarakat yang ingin menjadi…

SMK dan Ponpes Arrohmaniyah milik Bupati Rembang, dilaunching

  Di Desa Pamotan, Kecamatan Pamotan, kini telah berdiri Sekolah Boarding School…

Gelombang Tinggi, Nelayan Pulang Dengan Tangan Hampa

REMBANG – Tingginya gelombang laut di pesisir utara Kabupaten Rembang membuat nelayan…

Pemkab siapkan perda SMP SMA bisa baca Quran

  PAMOTAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang, saat ini, telah menyiapkan Rancangan…