Diecaster atau pecinta miniatur mobil mainan dari 5 daerah berkumpul di Angkringan Omah Kayu Desa Leteh kecamatan Rembang, Minggu (12/6). Mereka berkumpul dalam event kopi darat (Kopdar) gabungan sedulur pantura yang diselenggarakan Diecaster Rembang.

Dewan Penasihat Komunitas Dicaster Rembang, Andi Wahyu Susetyo menyampaikan event tersebut merupakan event tahunan yang sudah dilakukan untuk Ke-2 kalinya. Pada acara tahun ini melibatkan seluruh anggota dari berbagai kota yang meliputi Rembang, Kudus, Jepara, Demak, dan Grobogan.

Dirinya menyebutkan ada 50 orang dari 5 daerah yang hadir dalam event itu. Sedangkan miniatur mobil (Diecast) dari berbagai merk yang dipajang berjumlah 200an mobil mobilan.

“Untuk event tahun ini merupakan kali ke 2 yang diadakan setiap tahunnya dan diikuti dari berbagai kota. Tujuannya untuk memperkenalkan kepada masyarakat bahwa diecast atau miniatur tidak hanya disukai di kalangan anak kecil namun juga disukai orang dewasa sampai orang tua,” terangnya.

Selain dipajang ratusan miniatur mobil tersebut juga diperlombakan dalam segi kreatifitas memodifikasi. Kemudian juga ada perlombaan bongkar pasang diecast dan lomba balap (rice) diecast.

Sementara itu, Diecaster asal kota Wali Demak, Azhar Labib mengapresiasi acara yang diselenggarakan dengan meriah oleh diecaster Rembang. Dirinya berharap tahun berikutnya Demak bisa menjadi tuan rumah event event kopdar gabungan sedulur pantura.

“Diecaster di Demak alhamdulillah sudah mulai berkembang. Saya pribadi minta doanya agar Demak bisa seramai seperti yang di Rembang ini,” bebernya.

Dirinya mengaku jauh-jauh datang dari Demak memang untuk berkumpul dan bersilaturahmi dengan para penggila diecast dari berbagai daerah. Dirinya berangkat ke Rembang berbarengan dengan diecaster dari Kudus.(Dari Rembang Rendy Teguh Wibowo melaporkan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…