Puncak Hari Jadi Kabupaten Rembang akan diselenggarakan tepat pada tanggal 27 Juli mendatang. Selain dari acara Dinas kebudayaan dan pariwisata, Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Dindakop UKM) Rembang rencananya juga ikut berpartisipasi memeriahkan ulang tahun kota garam itu.

Kepala Dindakop UKM Rembang, Mahfudz menjelaskan pihaknya akan bersinergi untuk memeriahkan hari jadi ke-281 Rembang. Rangkaian kegiatannya dimulai dari upacara peringatan Hari Koperasi Nasional 2022 (Harkopnas).

Kemudian dilanjutkan pada tanggal 17 Juli akan diadakan senam pagi dan jalan sehat yang terpusat di alun-alun kota Rembang. Bazzar koperasi dan UKM juga bakal digelar pada tanggal itu.

Selanjutnya, pada puncak hari jadi Rembang pada 27 Juli, Dindakop UKM Rembang akan menyediakan food street di sepanjang jalan Gatot Subroto. Termasuk penyediaan makanan gratis yang bisa disantap oleh masyarakat.

“Food street ini suatu kegiatan dimana produk-produk makanan dari UMKM kita akan kita tampilkan di sana. Selain itu kita juga memberikan stand makanan gratis untuk masyarakat dan peserta upacara yang hadir pada saat itu di jalan Gatot Subroto,” terangnya.

Dirinya menyebutkan, kurang lebih ada 1.000 porsi makanan yang digratiskan untuk masyarakat berupa jajanan tradisional. Selain itu pihaknya juga mengundang chef untuk melakukan demo memasak makanan khas Rembang.

“Ada sekitar 25an pelaku UMKM yang akan dilibatkan. Jadi nanti ada stand di sana, ada yang menyediakan produk khusus makanan-makanan snack khas Rembang tempo dulu ini digratiskan. Jadi makanan khas tradisional sehingga bernuansa tradisional,” pungkasnya.(Dari Rembang Rendy Teguh Wibowo melaporkan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…