Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) nomor 3 tahun 2022 telah diterbitkan, tahapan Pemilihan Umum (pemilu) pun mulai bergulir. Diperkirakan akan ada bermunculan partai baru pada pendaftaran dan verifikasi peserta pemilu yang akan dibuka Bulan depan.

Komisioner KPU Rembang, Zainal Abidin menyampaikan, secara angka kasarannya, di Rembang sendiri diperkirakan ada sekitar 20 partai politik (parpol) baru. Hanya saja cuma 1 parpol baru yang sudah berkomunikasi dengan KPU Rembang.

Dirinya mengaku sudah mendapat informasi 20an parpol baru itu. Namun dirinya belum bisa menyebutkan nama-nama partai tersebut secara detail.

“Kalau yang komunikasi dari partai yang baru itu baru partai gelora. Meskipun di luar sudah ada informasi partai A dan B namun sampai saat ini baru partai gelora yang komunikasi dengan KPU. Karena mereka kemarin minta dikunjungi maka kita kunjungi,” bebernya.

Lebih lanjut dirinya menerangkan KPU Rembang sampai saat ini masih terbuka untuk berkomunikasi dengan partai-partai baru. Minimal partai-partai tersebut memiliki kantor sekretariat yang nantinya akan dikunjungi oleh KPU Rembang.

Dirinya membeberkan, beberapa waktu lalu, KPU juga sudah memiliki program berkunjung ke kantor sekerteriat partai. Namun kunjungan tersebut dilakukan hanya untuk partai-partai yang bersedia dikunjungi.

”Ada beberapa yang kepengurusannya tidak jelas. Jadi kami tidak bisa mengunjungi kantor sekretariat. Jadi surat keluar semua karena memang ada timbal balik, oh iya Pak kami siap dikunjungi, maka kami kunjungi,” pungkasnya.

Dirinya menambahkan di Kabupaten Rembang terakhir yang terdaftar sebagai peserta pemilu ada 16 partai politik. Ke-16 partai politik itulah yang nantinya akan dihubungi terlebih dahulu untuk saling komunikasi dengan KPU Rembang.(Dari Rembang Rendy Teguh Wibowo melaporkan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…