Kotak Suara untuk Pemilu 2024 Mulai Dirakit

REMBANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rembang mulai merakit kotak suara yang akan digunakan untuk Pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang. Selain merakit, KPU juga tengah memilah barang yang rusak.

Proses perakitan kotak suara sudah berlangsung sejak hari Kamis 21 Desember 2023 lalu. Diperkirakan memakan waktu selama enam hari ke depan.

Sekretaris KPU Rembang, Bagus Gedhe mengatakan, pihaknya menerima sekitar 11 ribu lebih kotak suara. Jika menemukan kotak suara yang rusak saat pengesetan, akan langsung dipisahkan.

Untuk perakitan sendiri KPU Rembang melibatkan 15 orang yang bertugas untuk pengesetan.

“Nanti kalau ditemukan rusak langsung kita pisahkan dan nanti minta ganti baru ke penyedianya,” bebernya.

Proses perakitan kotak suara dilakukan di Gudang penyimpanan logistik milik KPU Rembang yang berlokasi di Desa Tireman, Kecamatan Rembang.

Agus menambahkan tenaga perakit kotak berasal dari karyawan KPU yang telah disumpah janji untuk tidak merusak logistik maupun properti untuk Pemilu.

Pengerjaan berlangsung lebih awal agar persiapan lebih matang. Karena, KPU masih harus mengerjakan logistik yang lain.

Selain kotak suara, logistik Pemilu yang sudah didrop antara lain, bilik suara dengan jumlah 8.804 buah, kotak suara sejumlah 110.33 buah, bantalan dan alat coblos.

Proses perakitan dan penempatan logistik Pemilu mendapatkan penjagaan ketat dari jajaran Polres Rembang.(Asmui/Msd/CBFM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *