Cabang olahraga pencak silat ditargetkan meraih tiga medali emas dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah tahun 2023 yang dijadwalkan berlangsung di Pati Raya. Target ini dinilai realistis setelah 2018 lalu pencak silat ini gagal memperoleh medali.

Hal ini dikatakan Ketua Umum KONI Kabupaten Rembang Vivit Dinarini Atnasasiri. Target 3 emas tidak berlebihan karena dalam persaingan perebutan medali emas masing – masing kabupaten mengirimkan pesilat terbaiknya dan sudah melakukan pemusatan latihan bagi pesilatnya.

Menurut Vivit, jumlah atlet yang memiliki talenta beladi sangat banyak, sehingga perlu dilakukan seleksi dan pemusatan latihan untuk pemantapan sebelum Porprov berlangsung.

“Saya kira target tiga emas semoga dapat tercapai. Karena jumlah perguruan pencak silat di Kabupaten Rembang sangat banyak, dan jumlah atletnya juga banyak. Kita tinggal kita berikan pemusatan latihan semoga ini berhasil,” kata Vivit.

Lebih lanjut Vivit menambahkan, ia memiliki harapan yang sangat besar terhadap Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Rembang yang baru yaitu Supriyadi yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Rembang.

Saya sendiri memiliki sejumlah harapan kepada Ketua IPSI Kabupaten Rembang yang baru ini. Tentunya ada semangat baru, untuk Cabor Pencak Silat,” pungkasnya.

Untuk mengembangkan semangat olahraga di Kabupaten Rembang, Komite Olahraga Nasional Indonesia Kabupaten Rembang terus melakukan sejumlah terobosan. Diantara, ialah dengan menggandeng para anggota DPRD setempat untuk terjun menjadi ketua cabang olahraga tertentu yang masih kosong tidak bertuan. (Asmui)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…