Komunitas Info Rembang Berbagi (IRB) membagikan ratusan paket takjil kepada masyarakat di halaman Radio CB FM, Minggu (18/4) sore. Kegiatan bagi takjil tersebut sekaligus memeriahkan acara Serambi CB FM Ramadan (Srabi Ramadan) yang digelar setiap hari Selasa, Kamis dan Minggu selama bulan Ramadan.

Koordinator Humas IRB wilayah Rembang Kota, Joko Wasito Sutopo MP mengatakan bagi takjil merupakan agenda yang digelar rutin setiap bulan ramadan. Sedikitnya ada 15 orang yang terdiri dari koordinator wilayah Rembang kota, Sumber dan Kaliori yang terjun membagikan takjil.

Paket yang kita bagikan ada 100 paket takjil, adapun sasarannya pengendara yang lewat ataupun warga sekitar yang berada di lokasi radio CB FM,” terangnya.

Dirinya juga berterimakasih atas kolaborasi yang tercipta atara IRB dengan radio CB FM. Sebab dalam acara tersebut juga dijelaskan bahwa komunitas IRB yang berbasis di akun Facebook dan whatsapp grup merupakan metamorfosis dari ISR (Info Seputar Rembang) yang dulu pernah eksis di bidang sosial.

Namun Karena akun ISR yang dulu dibobol hacker maka kemudian lahirlah Info Rembang Berbagi (IRB) yang saat ini dikomandani oleh Bambang Sumantri sebagai ketua umum di kepengurusan IRB.

Tidak hanya di Rembang, lanjut dia, IRB ada juga ada di Jabodetabek dengan nama lama ISR REGIONAL JAKARTA dan ada juga yang berada di Hongkong yang beranggotakan Tagana Kerja Wanita (TKW) yang berada di sana.

Alhamdulillah kolaborasi dengan radio CB FM tadi mungkin kita bisa untum mensosialisasikan  juga kalau IRB adalah metamorfosa dari ISR yang dulu kena bobol hacker dan kita kita sekarang bermetamorfosa menjadi IRB atau Info Rembang Berbagi,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, kegiatan IRB sendiri lebih ke sosial kemanusiaan. Salah satunya memberikan bantuan sosial (bansos) bagi kaum dhuafa 2 Minggu sekali di Minggu kedua dan keempat setiap bulan, dan khusus di bulan Ramadhan setiap wilayah per kecamatan mengadakan bagi takjil.

Selain itu, IRB juga menyalurkan amanah dari Vie voucher berupa sembako tiap bulannya. Apabila terjadi situasi darurat seperti bencana alam, IRB juga mengadakan bansos ke target yang bersifat urgent atau penting.

Harapan dari saya kedepannya semoga akan ada kolaborasi-kolaborasi yang lain, antara IRB dengan radio CB FM mungkin di bidang sosialisasi kemanusiaan juga kita bisa kolaborasikan lagi,” pungkasnya. (Rendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…