Kementerian Sosial Republik Indonesia bersama Anggota DPR RI Komisi VIII melakukan monitoring dan evaluasi percepatan Penyaluran Bantuan Sosial Tahun 2022 yang bertempat di Pendapa komplek Museum Kartini Rembang Minggu pagi (06/3/2022).

Monitoring diterima langsung oleh Bupati Rembang H Abdul Hafidz yang juga didampingi oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Rembang, Camat, Tim Koordinasi Bansos Pangan, Pimpinan PT. Pos Rembang, Pendamping Sosial dan KPM penerima bansos dan sejumlah pihak terkait.

Bupati Rembang H Abdul Hafidz menyampaikan bantuan sosial yang turun di Kabupaten Rembang banyak macamnya, mulai dari bantuan pangan, kesehatan, rehabilitasi rumah tidak layak huni, bantuan langsung tunai, PKH, bantuan rehabilitasi sosial, bantuan kepada anak yatim koban Covid-19.

Ia berharap bantuan yang diterima benar-benar dapat memberikan manfaat bagi warga Kota Santri yang menerimanya.

“Terima kasih bantuan sosial yang telah diberikan kepada masyarakat Kabupaten Rembang, semoga dengan adanya bantuan sosial ini, masyarakat penerima manfaat dapat memanfaatkan bantuan yang didapatkan sesuai dengan ketentuan yang ada” Ujar Bupati Rembang.

Beberapa perwakilan masyarakat penerima manfaat diundang untuk mendapatkan bantuan sosial datang memenuhi Pendapa kompleks Museum Kartini Rembang untuk mencairkan bantuannya.

Anggota Komisi VIII DPR RI Sri Wulan mengatakan, selain penyaluran bantuan kepada penerima manfaat, agenda kedatangannya bersama rombongan juga dalam rangka memberikan bantuan kepada sejumlah penyandang disabilitas.

Total ada 15 orang yang mendapatkan bantuan, meliputi 9 kursi roda, 2 unit handphone, 1 kasur, dan tiga kreg untuk tangan. Selain itu, penyandang desabilitas yang memiliki usaha akan mendapatkan suntikan modal.

“Selain penyaluran kepada KPM terlebih dahulu, kita juga kepada balai memeberikan yatim masing-masing Rp 200 ribu dan Rp 300 ribu. Kita juga memberikan alat bantu kepada disabilitas 15 orang. Kursi roda 9 HP 2, Kasur 1, dan kreg untuk tangan itu 3, dan kita berikan kerirausahakan kepada disabilitas,” katanya.

Kegiatan monitoring dan evaluasi penyaluran bantuan oleh Kementerian Sosial ini diharapkan dapat memperbaiki layanan-layanan yang akan dilakukan selanjutnya. Dan juga berharap bantuan sosial lebih cepat tersalurkan kepada penerima manfaat yang benar-benar membutuhkan. (Asmui)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…