Menelurkan lulusan madrasah Ibtidaiyah yang berkualitas berlandaskan akhlakul karimah menjadi tujuan utama Kelompok Kerja Madrasah Ibditidaiyah (KKMI) Kabupaten Rembang. Untuk mewujudkan misi ini, KKMI meluncurkan program unggulan Murid MI Tahfidz Juz ‘Amma (Mumtaza) pada Rabu (12/1) kemarin.

Program ini secara resmi diluncurkan bersamaan dengan rapat koordinasi KKMI oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang, M. Fatah di Tempuran, Blora. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Moh. Mukson, Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Rembang, Sya’dullah dan seluruh Kepala MI se-Kabupaten Rembang.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang Fatah menyampaikan, program ini merupakan program unggulan yang paling keren. Sebab dapat membentuk lulusan madrasah yang berkualitas.

“Saya sangat mengapresiasi program ini. Program unggulan yang menurut saya paling keren. Karena untuk mewujudkan misi terbentuknya lulusan madrasah yang berkualitas,” kata Fatah.

Dikatakan Fatah, dengan adanya program ini, akan membentengi siswa dari pengaruh negatif pergaulan. Karena, siswa akan didorong untuk gemar mengaji, utamanya setelah magrib.

“Program ini bisa mendorong siswa untuk semakin mencintai Al-quran dan mengisi waktu mereka dengan mengaji. Sehingga akan membentengi siswa dari pengaruh negatif pergaulan. Siswa tak lagi mengisi waktunya hanya dengan bermain gawai. Tapi perhatian akan teralihkan dengan menghafal Alquran, yaitu diawali dengan surat-surat Juz amma,” papar Fatah.

Dirinya berharap kedepan program tersebut bisa dijadikan Peraturan Daerah (Perda) oleh pemerintah Kabupaten Rembang. Madrasah pun diminta serius untuk menggarap program unggulan itu. (Rendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…