Hingga saat ini masih belum ada informasi dari Persatuan Sepakbola Indonesia (PSSI) terkait kelanjutan berjalannya liga di Indonesia utamanya liga 3. Ketua Umum PSIR Rembang angkat bicara mengenai kemungkinan berjalannya liga 3 berbeda dengan sebelumnya.

Ketua Umum PSIR Rembang yang juga Wakil Bupati Rembang Mochamad Hanies Cholil Barro’ menyampaikan ada kemungkinan liga 3 digelar Kembali namun tanpa penonton atau home turnamen. Menurutnya jika dilaksanakan sistem home turnamen stadion PSIR Rembang diunggulkan menjadi tuan rumah.

“Kalau home turnamen dari ke tiga tim ini (Grup M) venuenya yang paling layak punya kita. Mudah-mudahan itu yang akan diputuskan sistem home turnamen tapi kita masih bisa menonton. Daripada kompetisi tetap berlangsung seperti semula tapi tanpa penonton,” bebernya.

Menurutnya pertandingan tanpa kehadiran penonton dapat mempengaruhi semangat para pemain di lapangan. Seperti julukannya, supporter merupakan pemain ke 12 yang dapat memberikan pengaruh dalam sebuah pertandingan.

“Pemain juga pasti aras-arasen kalau tidak ada yang nonton. Kalau ada yang nonton dan ramai pasti tambah semangat. Seperti yang saya sampaikan di Pollos kemarin (saat launching) supporter adalah pemain ke 12 dan Pak Bupati menambahi ada pemain ke 13 yaitu sponsor,” ujarnya dengan nada tawa.

Laki-laki yang akrab disapa Gus Hanies itu berharap kepada semua pecinta sepakbola di Kabupaten Rembang untuk bersabar. Apapun keputusan dari PSSI terkait seperti apa bergulirnya liga 3 selanjutnya harus tetap dihormati.(Dari Rembang Rendy Teguh Wibowo melaporkan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…