Ada yang unik dalam penyelenggaraan pemilihan duta museum Kabupaten Rembang 2022 yang diselenggarakan di Pendapa Museum Kartini, Senin (28/3) kemarin. Dimana dalam acara yang berkonsep resmi itu justru menggandeng pembawa acara (MC) dari seorang seniman lawak Jolang yang tak jarang mengundang gelak tawa para tamu undangan yang hadir.

Wakil Bupati Rembang Mochamad Hanies Cholil Barro yang hadir dalam kesempatan itu cukup terkejut dan terhibur adanya seniman lawak Jolang yang bertugas sebagai pembawa acara. Pasalnya dalam susunan acara tidak tertulis menghadirkan seorang pelawak sebagai hiburan.

“Mas Jolang dan Mbak Rini ini luar biasa, ini tadi tidak ada di rundownd acara di undangan ada dagelan itu tidak ada. Jadi ini termasuk salah satu surprise buat kami. Ternyata ada dagelannya juga,” terangnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dinbudpar) Rembang, Muttaqin menyampaikan sebagai penyelenggara acara pemilihan duta museum, pihak juga merasa mendapat surpirse dari kedatangan pelawak Jolang yang bertugas sebagai pembawa acara.

Secara pribadi dirinya mengucapkan terima kasih atas kehadiran pelawak Jolang yang ikut memeriahkan acara tersebut. Menurutnya kelucuan seniman pelawak Jolang dalam mengibur para penonton memang tak diragukan lagi.

“Saya terima kasih Mas Jolang spesial, ini adalah dagelan kita yang ratingnya napaknya belum ada tandingannya di Rembang.  Saya kenal sekali dengan Mas Jolang sejak tahun 2012 ketika kami ajak pentas di Makorem Surakarta. Ketika memecahkan rekor Muri siaran langsung campur sari 32 jam tanpa henti,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, duta Museum Kabupaten Rembang 2022 telah terpilih dalam Grand Final yang digelar di pendapa museum RA Kartini. Alvita Rizqi Amalia (17) dari SMAN 1 Lasem dipercaya sebagai Duta Museum tahun ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Solois Rembang, Bare Lepas Single Kedua “Out of You”

Penyanyi solo (solois) asal Rembang, Bare melepas single kedua “Out of You”,…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…