REMBANG – Pemerintah Kabupaten Rembang sudah mengambil sumpah janji Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 407 orang sebagai pegawai negeri sipil (PNS) bertepatan pada hari Jum’at Kliwon tanggal 2 Desember 2022 di Balai Kartini Rembang.

Pengambilan sumpah janji jabatan CPNS menjadi PNS serta pengambilan sumpah janji jabatan fungsional dilakukan oleh Bupati Rembang, Abdul Hafidz. Hadir pula Wakil Bupati Rembang, M. Hanies Cholil Barro, serta Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Afan Martadi serta Assisten 3 Setda Rembang, Waluyo.

Sebelum pengambilan sumpah janji jabatan, Kepala BKD Rembang, Afan Martadi memberikan sambutan di hadapan 407 orang CPNS dan 179 orang pejabat fungsional.

Ia menegaskan jika BKD Kabupaten Rembang berkomitmen kerja cepat, efektif dan efisien dalam proses pengurusan SK 407 orang PNS diambil sumpahnya pagi tadi.

Afan menjelaskan jika pengangkatan CPNS untuk 407 orang pada 2020 mengalami keterlambatan karena pandemi Covid-19.

“Kami dari BKD Rembang berkomitmen untuk kerja cepat, efektif, dan efisien sehingga dalam rangka pemprosesan CPNS tidak ada yang diperlambat. Pengangkatan jenengan pada 2020 terkendala oleh Covid-19,” kata Afan.

Namun Pemkab Rembang sudah memenuhi anggaran untuk latihan dasar (Latsar) bagi CPNS. Namun pelaksanaan pemerintah daerah harus bekerja sama dengan sejumlah pihak, BPSDM Yogyakarta, Kemendagri, serta BPSDM Semarang Provinsi Jawa Tengah.

“Kuota dan pelaksanaannya ditentukan oleh Provinsi dan Kemendagri sehingga tidak niatan dari BKD Rembang untuk memperlambat proses CPNS ini,” tambahnya.

Latsar terakhir jajaran CPNS tanggal 13 Agustus 2022. Untuk pemberian sertifikat Latsar diselesaikan September 2022. Untuk tes kesehatan dilaksanakan pada tanggal 5 sampai 9 September. Hasil tes keluar pada 15 September. Pemberkasan pada 18 Oktober, sementara pihaknya bersurat kepada BKN pada tanggal 22 Oktober 2022, rekomendasi dari BKN turun pada tanggal 9 November, dan langsung di proses BKD Rembang 10 November sesuai tahun SK.(Asmui/Msd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

SMK dan Ponpes Arrohmaniyah milik Bupati Rembang, dilaunching

  Di Desa Pamotan, Kecamatan Pamotan, kini telah berdiri Sekolah Boarding School…

Gelombang Tinggi, Nelayan Pulang Dengan Tangan Hampa

REMBANG – Tingginya gelombang laut di pesisir utara Kabupaten Rembang membuat nelayan…

Pemkab siapkan perda SMP SMA bisa baca Quran

  PAMOTAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang, saat ini, telah menyiapkan Rancangan…

Cegah Anak Putus Sekolah, Baznas Punya Program Santunan Cerdas

REMBANG – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Rembang memiliki program unggulan…