Kantor Kecamatan Sarang, pada tahun 2022 ini membentuk tim Satuan Tugas intensifikasi Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (Satgas PBB P2). Hal itu dikatakan Camat Sarang, Nasaton Rofiq, kepada Radio Cita Bahari FM, di kantornya, hari Rabu (9/3).

Nasaton Rofiq mengatakan dibentuknya satgas intensifikasi untuk memaksimalkan penarikan PBB P2 di desa-desa di Kecamatan Sarang.

Kami akui tahun 2021, target belum maksimal. Saya kumpulkan kepala desa dan rayon, untuk tahun 2022, bisa mendekati target 100%,” Imbuhnya.

Nasaton Rofiq menjelaskan tugas tim satgas melakukan monitoring dan evaluasi perolehan penarikan PBB ke desa-desa yang diketuai langsung oleh camat.

Nasaton Rofiq mengungkapkan pihaknya juga telah mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa membayar pajak adalah kewajiban setiap warga negara.

Sedangkan bagi aparatur desa pihaknya telah memberikan haknya lewat pencairan Alokasi Dana Desa, sehingga pihaknya meminta agar kewajibannya untuk menarik PBB P2 kepada wajib pajak supaya dilaksanakan.

Nasaton Rofiq berharap dengan adanya tim satgas intensifikasi PBB P2 bisa memenuhi target yang ada. Karena di tahun 2021 kemarin pada mencapai 90%. Terlebih di tahun 2022 ini, pagu di masing-masing desa naik 90% dari tahun sebelumnya. Sehingga perlu kerja keras.

Nasaton Rofiq menuturkan kerja keras itu diwujudkan dengan memenuhi target yang ada. Target penarikan pajak di masing-masing desa pada bulan Maret mencapai 25%, di bulan Juni 50% dan pada bulan September nanti mencapai 90%.(Dari Sarang Masudi melaporkan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…