Kasus Covid-19 di Kabupaten Rembang mulai mengalami tren peningkatan. Dalam sepekan terakhir terdapat enam kasus baru sehingga total kasus covid di Rembang mencapai 10 orang .

Setelah sempat dinyatakan zero kasus, jumlah penularan Covid-19 di Kabupaten Rembang mulai menunjukkan tren peningkatan.

Sampai hari ini jumlah kasus Covid 19 di Kabupaten Rembang mencapai 10 orang. Dimana delapan orang menjalani isolasi mandiri dan dua orang menjalani perawatan di rumah sakit umum daerah dr R Soetrasno Rembang.

Humas Satgas Covid 19 Kabupaten Rembang, Arief Dwi Sulistya mengatakan peningkatan kasus terjadi sejak sepekan terakhir. dimana dalam sepekan tersebut terdapat enam kasus positif baru. meski begitu, para pasien tersebut belum ada yang terindikasi terkena varian omicron.

“Penambahan kasus ada, tetapi, sampai dengan hari ini belum ada yang terindikasi terpapar varian omicron. Meski demikian, kita harus tetap waspada kembali disiplin,” kata Arief Dwi.

Sementara itu RSUD dr R Soetrasno sendiri telah mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus baru. Salah satunya menyiapkan dua ruangan berkapasitas sebelas tempat tidur.

“Kita sudah menambahkan ruang perawatan termasuk tempat tidur juga semoga tidak ada yang terpakai,” pungkas Tabah.

Pemkab Rembang sendiri saat ini terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi bagi semua kalangan. Selain itu pihaknya juga meminta masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan yang ada. (Asmui)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…