Setelah 2 tahun vakum, karena adanya pandemi Covid-19, masyarakat Desa Kuangsan, Kecamatan Kaliori, hari Kamis (23/6), kembali menggelar karnaval keliling kampung. Para peserta yang tampil selain mementaskan musik, membawa replika hewan dan binatang juga di kendaraan peserta bertuliskan Cinta Indonesia, NKRI harga mati dan Bhinneka Tunggal Ika.

Kepala Desa Kuangsan, Tarmuji mengatakan kegiatan karnaval kali ini, mengambil tema Kampung Pancasila. Dengan harapan memberi motivasi kepada warga masyarakat untuk mencintai Indonesia, dimulai dari mencintai desanya.

“Dipilihnya Tema Kampung Pancasila untuk membangun kebersamaan warga masyarakat desa dengan kegiatan kirab budaya,” Imbuhnya.

Sebelumnya, rangkaian kegiatan sedekah bumi didahului dengan pertandingan turnamen sepak bola yang dilaksanakan pada tanggal 8 sampai 22 Juni di Gelora Bumi Kuangsan.

Sedangkan pada tanggal 20 Juni diadakan selametan, pentas karawitan di Balai Desa, pengajian menghadirkan Ki Rekso Buwono di Masjid.

Sementara pada tanggal 21 Juni menggelar pentas musik dan pada tanggal 23 Juni juga mementaskan hiburan kesenian kethoprak dari luar daerah.(Dari Kaliori Masudi melaporkan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Solois Rembang, Bare Lepas Single Kedua “Out of You”

Penyanyi solo (solois) asal Rembang, Bare melepas single kedua “Out of You”,…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Radio CBFM Luncurkan 9 Program Siar Kekinian

Radio Citra Bahari FM (CBFM) Rembang mulai bergerak menyasar pendengar kaum pemuda…

Barongsai dan Leang Leong Meriahkan Malam Tahun Baru Imlek

Pergantian tahun baru China ( Imlek ) 2573 di klenteng Cu An…