REMBANG – Setelah sempat vakum akibat pandemi covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang, kembali menggelar karnaval dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) kemeredekaan republik Indonesia ke-77. Karnaval yang bertemakan budaya itu diikuti oleh 50 lebih peserta yang terdiri dari OPD, sekolah, dan sejumlah pastisipan dari sejumlah kelompok.

Masyarakat langsung memadati tepi jalan Cokro, jalan Kartini, sampai jalan Pemuda pada Minggu pagi (21/08/2022). Tak mau ketinggalan menyaksikan penampilan marching band dari akademi angkatan udara (AAU). Sehingga membuat warga berkumpul sejak pukul 07.00 waktu setempat.

Dalam kesempatan itu Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz dan Wakil Bupati Rembang, H. Hanies Cholil Barro mengenakan busana Jawa berwarna merah dengan naik kereta kuda. Mereka kompak berada di barisan paling depan. Sepanjang jalan mereka menyapa warga yang sudah lebih dulu menunggu rombongan karnaval melintas.

Dalam kesempatan itu Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU) Marsekal Muda TNI Eko D. Indarto hadir langsung mendampingi penampilan marching band.

Bupati Rembang Abdul Hafidz menyebut ada 58 peserta yang tampil pada karnaval tahun 2022 ini. Tema yang ditampilkan ialah tentang ragam kebudayaan baik lokal, maupun yang ada di Nusantara.

“Hari ini kita akan mengikuti rangkaian kegiatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77. Yaitu karnaval yang melibatkan 58 kelompok yang akan menampilkan kreatifitas masing-masing,” kata Bupati Rembang.

Setelah dibuka barisan paling depan ialah dari anggota pasukan pengibar bendera yang bertugas pada upacara detik-detik proklamasi di Alun-alun Rembang pada tanggal 17 Agustus lalu.

Kemudian disusul rombongan dari sejumlah pejabat termasuk Bupati Rembang dan Wakil Bupati Rembang. Kemudian penampilan marching band AAU berada pada urutan tengah barisan.

Wargapun sangat menantikan penampilan marching band dari akademi tersebut. Karena sejak lama karnaval dan penampilan seperti marching band semua berhenti sementara akibat pandemi covid-19.(Asmui)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Sudah ada 509 Ekor Sapi Terserang PMK

Pemilik sapi di Rembang perlu meningkatkan kewaspadaannya. Kerena Penyakit Mulut dan Kuku…

Dugaan Sementara Rumah Amblas di Dukuh Grajen Karena Ada Sumber Air Besar Di bawahnya

REMBANG – Belasan rumah terancam roboh karena tanah yang ditempati rawan amblas.…

Diduga Mengantuk Truk Seruduk Kendaraan Di depannya

REMBANG – Diduga mengantuk sebuah kendaran jenis truk Fuso, tabrak kendaraan yang…

Menunggu Hibah dari Pusat 83 Pedagang Sudah Berjualan di Pasar Kreatif Lasem

REMBANG – Pengelolaan pasar kreatif Lasem sampai dengan hari ini, masih dipegang…